Zulkifli Hasan Diminta Mundur dari Ketua Umum PAN!

author Eka Ratna Sari

- Pewarta

Selasa, 26 Des 2023 10:16 WIB

Zulkifli Hasan Diminta Mundur dari Ketua Umum PAN!

Optika.id - Zulkifli Hasan alias Zulhas mendapat saran untuk mundur dari posisi Ketua Umum dan digantikan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, hal ini diduga karena pernyataannya yang bikin polemik dan membahayakan nasib Partai Amanat Nasional (PAN) di Pemilu 2024.

Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi, mengatakan Zulhas telah blunder soal candaan dalam kalimat Salat tentang Amin dan tahiyat. Zulhas diyakini mengetahui candaan tersebut blunder dan membuat polemik di masyarakat.

Baca Juga: PAN Nilai Presidential Club Sulit, Kenapa?

“Sebaiknya Zul minta maaf, karena tindakannya jelas-jelas pasti merusak PAN. Bisa menggerus suara PAN di Pileg,” ujar Muslim, pada Senin (25/12/2023).

Muslim juga mengatakan bahwa kader-kader di akar rumput tidak sejalan dengan pusat dalam soal dukungan terhadap capres-cawapres.

Baca Juga: Kuasa Hukum Sungkono Akan Laporkan Tomliwafa ke Bawaslu

Muslim pun menyoroti soal hengkangnya tokoh Reformasi, Amien Rais dari PAN dan membentuk Partai Ummat. Hal itu menunjukkan bahwa Zulhas gagal memimpin PAN, meskipun dijadikan menteri oleh Presiden Joko Widodo.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Oleh karenanya, sebaiknya untuk keselamatan partai, Zul mundur saja dari PAN. Masa iya Partai PAN yang berbasis umat menghina kaifiat salat secara sengaja?” kata Muslim.

Baca Juga: Putri Zulkifli Hasan Unggul di Dapil Lampung 1, Siap Jadi Anggota DPR RI

Muslim juga menyebutkan kegagalan Zulhas dalam memimpin PAN lainnya. Di mana, PAN punya sejarah memiliki capres atau cawapres sendiri, seperti Amien Rais dan Hatta Rajasa.

“Sedangkan sekarang PAN hanya menjadi pengekor politik dinasti. Semua itu kelemahan Zul selama pimpin PAN. Dengan segala blunder dan kelemahan PAN dipimpin Zulhas, sebaiknya mundur saja. Jika Zulhas mundur, bisa digantikan Erick Thohir, karena PAN juga dekat dengan Erick,” pungkas Muslim.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU