Antarkan Pasangan AMIN ke KPU, Forkom Minta Maaf Jika Terjadi Kemacetan!

Reporter : Danny

Optika.id - Kalangan relawan dari ratusan simpul ramai-ramai akan mengantarkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendaftar ke KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat pada Kamis, 19 Oktober 2023 lusa.

Karena itu pihaknya memohon maaf kepada warga Jakarta kalau kegiatan tersebut mengganggu kelancaran jalur lalu lintas di kawasan tersebut karena banyaknya massa.

Baca juga: KPU Segera Terbitkan Aturan di Setiap Daerah untuk Patuhi Putusan MK

Permohonan maaf ini disampaikan para pentolan simpul relawan yang tergabung dalam Sekber Kolaborasi Relawan ABW dalam sebuah video yang diunggah akun media sosial X, @BosPurwa, petang ini.

Kami komunitas relawan Anies mengucapkan mohon maaf kepada warga Jakarta bila kegiatan kami pada tanggal 19 Oktober pukul 07.00 pagi sampai dengan 12.00 siang dalam rangka mengantar pasangan AMIN, Mas Anies-Gus Muhaimin, mendaftar ke KPU sebagai pasangan capres dalam pemilu 2024 mengganggu aktivitas bapak dan ibu di sekitar kantor KPU Jakarta, jelas Presidium Sekber, La Ode Basir.

Selain La Ode yang merupakan Koordinator Presidiium DPP Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES), juga turut mendampingi memberikan pernyataan tersebut Ketua Umum DPN Sobat Anies Rike Santoso, Ketua Umum DPP Anies Baswedan Rakyat Indonesia Bersatu (ABRI Satu) Syifa Indriani dan Ketua Umum KPN Anies Mania Bintang Mangkauk.

Baca juga: KPU Amati Putusan MK dan Akan Konsultasi dengan DPR RI

Pada bagian lain, kelompok simpul relawan lainnya yang tergabung dalam Forkom Relawan Anies juga menyampaikan hal senada. Lewat sebuah video yang diposting akun @Garnies_ID, para penggawa Forkom juga menyatakan permohonan maaf.

Dalam video singkat itu, didampingi 10 pentolan relawan lainnya, inisiator Forkom Relawan Anies Tatak Ujiyati juga menjelaskan pihaknya akan mengantarkan Anies-Muhaimin mendaftarkan ke KPU menjadi capres cawapres dari Koalisi perubahan pada Kamis lusa.

Mohon maaf jika pada tanggal 19 Oktober, bapak, ibu warga DKI Jakarta akan mengalami kemacetan, sambung Ketua Umum Garda Nasional Anies (Garnies) Marlina Idha yang duduk di sebelahnya.

Baca juga: KPU Diimbau Laksanakan Putusan MK Guna Menjaga Demokrasi!

Sebelumnya dalam jumpa pers di Rumah Koalisi Perubahan, Jalan Brawijaya X, Jakarta Selatan hari ini, Juru Bicara Anies Baswedan, Sudirman Said, mengatakan sebanyak 20 ribu orang akan mengawal pasangan Anies-Muhaimin mendaftar ke KPU. Dia menyebut massa ini akan terus bergulir.

Kita minta izin sih untuk 20 ribu orang, termasuk massa dari partai. Tapi kita tidak tahu karena masing-masing simpul kelihatannya ingin membawa sebanyak mungkin anggotanya atau komunitasnya, kata Sudirman Said.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru