Pasangan AMIN Sungkem ke Orang Tua Sebelum Besok Daftar Capres-Cawapres

Reporter : Danny
Foto: Istimewa

Optika.id - Pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin), bakal sungkeman ke orang tua masing-masing sebelum mendaftar ke KPU pada Kamis (19/10/2023).

Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan prosesi tersebut akan menjadi agenda pembuka sebelum Anies-Imin memulai perjalanan ke KPU.

Baca juga: Timnas AMIN Hargai Bawaslu, Asal Jangan Tebang Pilih!

"Insya Allah juga agenda akan dimulai juga dengan proses sungkeman para capres dan cawapres kepada orang tua," kata Aboe saat ditemui wartawan di Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Menurutnya, proses itu jadi representasi pentingnya restu orang tua sebelum Anies dan Imin melakukan kerja-kerja kebangsaan. Aboe menuturkan hal ini jadi bagian dari etika, moral, dan akhlak.

Baca juga: Timnas AMIN Yakin Paslon Lolos Putaran Kedua Pilpres Nanti

"Ini adalah bagian dari sebuah etika, moral, dan akhlak ya, bahwa restu orang tua adalah hal terutama untuk kerja-kerja kebangsaan kita," jelas dia.

Menurut rencana, setelah dari rumah, Anies dan Cak Imin akan ke DPP PKS, DPP PKB, dan DPP NasDem. Selanjutnya mereka akan ke KPU.

Baca juga: WNI di London Inggris Deklarasikan Dukung Pasangan AMIN

Juru bicara Anies, Sudirman Said, mengklaim prosesi pendaftaran akan turut dikawal oleh 20 ribu orang dari pendukung parpol hingga simpul relawan pendukung Anies dan Cak Imin. 

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru