Anies Lakukan Doa Bersama Sebelum Hari Pendaftaran Capres Besok!

Reporter : Danny
Foto: Istimewa

Optika.id - Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, menggelar acara munajat atau doa bersama di kediamannya malam ini. Munajat digelar sebelum Anies dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mendaftarkan diri untuk Pilpres 2024 ke KPU besok.

Saat dilihat di Pendopo Anies Baswedan, Jakarta Selatan (Jaksel), Rabu (18/10/2023), pukul 19.07 WIB terlihat puluhan santri sudah berada di lokasi. Tampak hadirin dalam acara doa bersama itu mengenakan baju serba putih.

Baca juga: Timnas AMIN Hargai Bawaslu, Asal Jangan Tebang Pilih!

Anies duduk berhadapan dengan para santri. Tampak dalam acara munajat itu Anies juga mengenakan baju koko berwarna putih, peci hitam, dan sarung berwarna krem.

Tampak para jemaat khidmat berdoa sembari menadahkan tangan untuk berdoa. Terdengar lantunan ayat suci Al-Qur'an dan selawat dalam acara munajat ini.

Diketahui, sebelum mulai acara, pukul 16.00 WIB para santri sudah melantunkan ayat suci Al-Qur'an. Kemudian, Anies juga sempat melaksanakan shalat magrib berjemaah.

Rangkaian Anies-Imin Daftar ke KPU
Sebelumnya, pasangan bakal capres-cawapres Anies Baswedan dan Cak Imin akan mendaftarkan diri untuk Pilpres 2024 ke KPU pada Kamis (19/10) besok. Juru bicara Anies, Sudirman Said, mengatakan kedua paslon tersebut akan datang pukul 08.00 WIB di KPU.

"Pak Muhaimin akan gerak dahulu karena akan menuju ke Rumah Anies Baswedan, menjemput menuju ke kantor DPP PKS. Di sana akan disambut oleh pengurus sekjen menjelaskan dari sana kemudian bergerak ke kantor DPP PKB," kata Sudirman dalam jumpa pers di Rumah Koalisi Perubahan, Jaksel, Rabu (18/10/2023).

Baca juga: Timnas AMIN Yakin Paslon Lolos Putaran Kedua Pilpres Nanti

Kemudian ada kegiatan doa di PKB untuk sekaligus menjemput pimpinan PKB dan langsung mengarah ke NasDem. Dari NasDem, kedua paslon tersebut menuju kantor KPU dengan menumpangi mobil jeep terbuka.

"Sesudah itu akan bersiap bergerak menuju kantor KPU sebagian dengan kendaraan jeep terbuka sebagian ada pakai kendaraan tertutup. Tapi pada waktu bapak-bapak bergerak dari partai NasDem massa pendukung para relawan sudah berada di sekitar KPU," ungkapnya.

"Jadi mereka kelihatan akan bergerak pagi karena sebagian ada yg bermalam di KPU luar biasa ini kita syukuri. Tapi agar supaya pada pukul 10 mudah-mudahan sudah selesai karena kita dapat informasi ada paslon lain yang akan mendaftar pada jam 11, jadi diharapkan jam 10 selesai," tambahnya.

Baca juga: WNI di London Inggris Deklarasikan Dukung Pasangan AMIN

Usai dari KPU, akan ada orasi pendek dari kedua paslon tersebut sembari bergerak ke Bundaran HI. Kemudian kedua paslon akan kembali menggunakan kendaraan umum.

"Jadi akan ada naik TJ, MRT dan kembali ke tempat masing-masing. Kepada KPU kita ketahui, 3 Sekjen telah memberikan surat tapi juga kepada otoritas keamanan seperti Mabes Polri, Polda, Polres dan Dishub," jelasnya.

Sudirman mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dan mengucapkan terima kasih terhadap dukungan penuh yang membantu prosesi pendaftaran. Dia berharap rangkaian besok proses pendaftaran akan berjalan tertib.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru