Pasangan AMIN Sungkem ke Ibunda Aliyah Rasyid Sebelum Daftar ke KPU

Reporter : Danny

Optika.id - Sebelum berangkat menuju Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan pendaftaran Calon presiden dan Calon wakil presiden di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Anies Baswedan melakukan prosesi sungkeman ke Ibundanya, Aliyah Rasyid, usai menunaikkan ibadah salat subuh bersama dan menikmati sarapan pagi bersama.

Bacawapres Muhaimin Iskandar dan istri telah tiba di kediaman Anies setelah melaksanakan salat Subuh dan sungkeman.

Baca juga: Timnas AMIN Hargai Bawaslu, Asal Jangan Tebang Pilih!

Muhaimin tiba sekira pukul 05.11 WIB di kediaman Anies. Senada dengan Anies, Muhaimin beserta keluarga juga mengenakan baju bernuansa putih. Setibanya di rumah Anies, mereka mohon izin ke Ibunda Anies Baswedan, Aliyah Rasyid.

Kemudian, Anies dan Muhaimin memohon doa restu kepada Ibunda Anies Baswedan, Aliyah Rasyid dimulai pukul 05.50 WIB di Jalan Lebak Bulus Dalam, Jakarta Selatan, Kamis, (19/10/2023)

Terlihat, Anies meminta sang Ibunda Aliyah memimpin doa. Doa yang dilontarkan Ibunda buat Anies, supaya diberikan kemudahan dalam melakukan suatu pekerjaan yang besar nanti. Dia juga berharap sang anak dan Muhaimin mendapat keberkahan.

Usai doa, Anies terlihat menghampiri sang ibunda. Dia bersungkem dan sempat mencium tangan dan kaki sang Ibunda. Tampak sang ibu meneteskan air mata haru dan Anies terlihat berkaca-kaca.

Sedangkan Muhaimin juga bersungkeman kepada Ibunda Anies Baswedan. Tak berselang lama, keluarga Anies satu per satu saling mendoakan. Mereka pun berpamitan.

Baca juga: Timnas AMIN Yakin Paslon Lolos Putaran Kedua Pilpres Nanti

Ya kita pamit ya, ujar Anies Baswedan di rumah pribadinya.

Sebelumnya diberitakan, jelang pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, pasangan Bacapres Anies Baswedan dari Koalisi Perubahan tengah mempersiapkan diri.

Mantan Gubernur DKI ini bersama keluarga menunaikan ibadah salat Subuh berjamaah bersama keluarga. Anies bersama keluarga memulai salat subuh sekitar pukul 4.29 WIB. Dia terlihat mengenakan kemeja putih, celana bahan berwarna hitam dan kopiah berwarna hitam.

Baca juga: WNI di London Inggris Deklarasikan Dukung Pasangan AMIN

Pihak keluarga yang ikut salat Subuh antara lain Anies Rasyid Baswedan, Fery Farhati Ganis, Mutiara Baswedan, Mikail Baswedan, Ismail Baswedan, Aliyah Rasyid Baswedan (ibunda), Abdillah Rasyid Baswedan (adik), Raonar Baswedan (keponakan). Pihak keluarga kompak mengenakan pakaian serba putih. Usai salat, Anies berdoa bersama-sama.

Salat subuh ini merupakan rangkaian dari kegiatan Anies sebelum melakukan kunjungan ke partai Koalisi Perubahan, yakni PKS, PKB dan Partai NasDem untuk berpamitan.

Diketahui, Anies bersama dengan calon wakil presiden (cawapres), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan mendaftarkan diri ke KPU pagi ini.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru