Pasangan AMIN Ucapkan Terimakasih Atas Bimbingan KPU!

Reporter : Danny

Optika.id - Pasangan bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan dan bacawapres Muhaimin Iskandar telah selesai melakukan pendaftaran Pilpres 2024 ke KPU, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023). Setelah penyerahan dokumen dan pendaftaran di KPU, mereka mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pendukung yang telah hadir dan datang ke KPU.

"Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Bawaslu dan KPU, serta kepada seluruh relawan yang hadir," ungkap Anies Baswedan selepas melakukan pendaftaran di KPU, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023).

Baca juga: KPU Segera Terbitkan Aturan di Setiap Daerah untuk Patuhi Putusan MK

Anies mengaku dirinya dan tim berencana tiba pukul 08.00 WIB di kantor KPU, tetapi tak sempat karena terkendala oleh macet. "Kami memang berencana tiba jam 8 tapi lalu lintas macet bukan hanya kendaraan tapi juga orang di jalan," tambahnya.

Meski begitu, Anies tetap mengucapkan rasa syukurnya atas kelancaran pendaftaran yang ia dan pasangannya lakukan pagi ini. "Yang kedua kami izinkan rasa syukur bahwa selama beberapa waktu ini ada komunikasi arahan dari KPU khususnya pada kita semua, berjalan dengan amat baik kami benar-benar berterima kasih telah diberikan bimbingan," tuturnya.

Lebih lanjut, Anies menuturkan harapannya agar dapat mengemban amanat dengan baik selama proses menuju Pemilu 2024. Dia berharap agar pemilu ke depannya dapat berjalan dengan rapi, jujur, adil, dan kredibel.

"Mudah-mudahan diberikan kemudahan dalam mengemban amanat. Kami juga menyampaikan terima kasih, apresiasi pada petugas yang terlibat dalam proses ini," tuturnya.

Baca juga: KPU Amati Putusan MK dan Akan Konsultasi dengan DPR RI

"Kami berharap semoga ke depannya bisa mendapatkan bimbingan agar semuanya bisa dipenuhinya. Kami percaya pilpres akan berjalan dengan tertib, rapi, jujur adil dan kredibel di antara seluruh rakyat Indonesia. Kami atas pasangan Amin Terimakasih atas sambutan yang hangat ini," terangnya kembali.

Sebagai penutup, KPU dan Bawaslu menyerahan piagam dan seperangkat kotak berisi pakaian, peci, dan lainnya kepada pasangan Amin.

Diketahui, pada pukul 10.13 WIB, Anies-Muhaimin secara simbolis menyerahkan dokumen persyaratan pendaftaran kepada Ketua KPU Hasyim Asy'ari di ruang utama KPU. Di dalam ruangan terdengar teriakan "Amin" yang cukup lantang hingga terdengar ke luar ruangan. Anies-Muhaimin memasuki ruang pendaftaran dengan didampingi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PKS Ahmad Syaikhu, dan Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid. Dengan begitu, Anies-Muhaimin menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden pertama yang mendaftar sebagai calon peserta Pilpres 2024 pada Kamis.

Baca juga: KPU Diimbau Laksanakan Putusan MK Guna Menjaga Demokrasi!

Sementara itu, pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden lainnya, yaitu Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, juga akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari Kamis (19/10/2023). Ganjar-Mahfud berkumpul terlebih dahulu di Tugu Proklamasi sebelum menuju ke KPU sekitar pukul 11.00 WIB.

Rencananya, mereka akan datang ke KPU bersama sukarelawan dan pendukung, serta para ketua umum partai politik yang mendukung mereka. Proses pendaftaran calon presiden dan wakil presiden akan berlangsung dari tanggal 19 hingga 25 Oktober 2023.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru