Gus Wafi: Rakyat Seharusnya Dukung AMIN, Sosok yang Bisa Buat Perubahan

Reporter : Danny

Optika.id - Salah seorang ulama terkemuka dan terkenal yang hadir dalam pendaftaran di KPU RI pasangan Capres Anies Baswedan Muhaimin Iskandar (AMIN) tadi siang adalah KH Ahmad Wafi Maimoen Zubair. Usianya masih muda tetap wibawanya sangat terasa. Orang akan segan berbicara kepadanya kecuali diperlukan.

Saat berkumpul dengan para pendukung AMIN baik dari partai, relawan maupun ulama, Gus Wafi, begitu dia disapa, menyatakan, dukungan memang seharusnya diberikan kepada pasangan AMIN.

Baca juga: Timnas AMIN Hargai Bawaslu, Asal Jangan Tebang Pilih!

Jika kita menggunakan kriteria agama dan kebangsaan secara lurus maka dukungan ya tidak bisa diberikan selain ke mereka.

Di awal namanya tertulis Gus. Dalam tradisi NU di Jawa, Gus itu adalah sebutan hormat atau sayang kepada seorang anak Kiai atau ulama. Wafi sangat berhak memakai sebutan Gus karena dia memang anak seorang kiai. Ayahnya adalah K.H. Maimoen Zubair, seorang ulama khos pengasuh pondok pesantren di Sarang, Rembang.

Hampir tidak ada elit negeri ini yang tidak tidak kenal dengan Mbah Maimoen. Rumah dan pondoknya setiap hari tidak pernah sepi dari orang yang datang. Bukan hanya rakyat biasa tetapi juga para pejabat. Beliau melayani dan menerima mereka semua tanpa pandang bulu dan pilih kasih. Dari wajahnya terlihat sifat dan sikap ikhas dan sabar kepada semua orang.

Sempat ziarah

Baca juga: Timnas AMIN Yakin Paslon Lolos Putaran Kedua Pilpres Nanti

Mbah Maimoen wafat di Mekkah beberapa tahun yang lalu saat menunaikan ibadah haji. Beliau dimakamkan di Mala yang lokasinya dekat dengan Masjidil Haram. Sewaktu Anies Baswedan naik haji tahun ini, mantan Gubernur DKI Jakarta itu, sempat menziarahi makam Mbah Maimoen. Gus Wafi lah yang mengantarkan dia berziarah ke makam orang soleh tersebut.

Sejak lama, ulama muda kharismatik itu mendukung Anies. Jauh sebelum pasangan dengan Muhaimin terbentuk. Bahkan sejak melaksanakan ibadah haji tahun lalu, Gus Wafi melakukan doa virtual bersama para kiai dan ulama dari Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta yang berkumpul di Sragen untuk mendoakan kemudahan dan kelancaran bagi Anies dalam penghadapi proses pencalonan.

Kiai muda yang pernah kuliah di Mesir dan Syria itu yakin betul bahwa Anies dan Muhaimin merupakan figur yang bisa diharapkan memperbaiki Indonesia.

Baca juga: WNI di London Inggris Deklarasikan Dukung Pasangan AMIN

Karena itu para ulama dan masyarakat mendukung mereka. Kita memerlukan dua figur yang benar dan bertanggung jawab baik di dunia maupun akhirat. Mereka itu adalah Mas Anies dan Gus Imin, katanya.

Maka dalam tatapan mati batin seorang Wali Allah, Gus Wafi sudah bulat dan ikhlas mendukung AMIN. Dia pun memandang dengan senyum ketika Anies dan Gus Imin menjawab pertanyaan wartawan seusai mendaftarkan diri ke KPU.

Semoga Allah melapangkan dan memudahkann jalan bagi AMIN untuk memimpin negeri ini, demikian Gus Wafi.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru