Gubernur Khofifah Terima Lencana Hakaryo Guno Mamayu Bawono dari Pemkot Batu

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa telah dianugerahi Lencana Tanda Kehormatan Hakaryo Guno Mamayu Bawono oleh Pemerintah Kota Batu. Penghargaan ini disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Batu Asmadi dan Pj. Walikota Batu Aries Agung Paewai kepada Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Kamis (2/11/2023) malam.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan Keputusan Wali Kota Batu Nomor 188.45/319/KEP/422.012/2023 tanggal 16 Oktober 2023. Gubernur Khofifah menerima tiga lencana sekaligus, yaitu Emas, Perak, dan Perunggu.

Baca juga: Kata Para Ahli Soal Peluang Khofifah, Risma dan Luluk di Pilgub Jatim

Penghargaan diberikan karena Gubernur Khofifah dinilai telah memberikan kontribusi besar dalam mendukung kemajuan dan pembangunan Kota Batu. Hal ini tercermin dalam peningkatan pelayanan, pembangunan, serta penurunan angka kemiskinan dan pengangguran di Kota Batu. Selain itu, kontribusinya dalam memajukan Kota Batu sebagai destinasi wisata juga diakui.

Gubernur Khofifah mengungkapkan apresiasinya dan terima kasih kepada Pemkot Batu atas penghargaan ini. Ia menekankan bahwa kemajuan Kota Batu sebagai destinasi pariwisata tak lepas dari kerja keras dan sinergi antara Pemprov Jatim dan Pemkot Batu, didukung oleh sektor swasta dan masyarakat Batu yang dikenal kreatif dan produktif.

Khofifah menyatakan, Kami menyampaikan terima kasih atas sinergitas yang terbangun, dimana ini merupakan bentuk Mutual simbiosis. Sama-sama kita membangun satu semangat dan niat untuk terus bergerak memberikan kemajuan yang berdampak. Baik terhadap penurunan kemiskinan maupun pengangguran.

Ia menambahkan, pemberian tiga lencana penghargaan ini akan menjadi tambahan mandat, maupun amanah, bahwa yang dilakukan harus terus bisa mendorong semangat bagi semua. Sehingga, diseminasinya akan semakin luas, mendalam, dan makin kuat.

Baca juga: Pilkada Jatim Cetak Sejarah Baru, Tiga Srikandi Politik Bertarung Merebut Jatim I

Mudah-mudahan sinergitas yang saling memberikan penguatan antara Pemprov dan Pemkot Batu ini akan terus menjadi semangat dalam memberikan kontribusi dan dedikasi terbaik bagi masyarakat bangsa dan negara, tandasnya.

Pj. Walikota Batu Aries Agung Paewai menyebutkan bahwa penghargaan ini merupakan ungkapan terima kasih atas jasa, pengabdian, dan kontribusi Gubernur Khofifah untuk kemajuan Kota Wisata Batu.

Ini adalah bentuk kesungguhan dan ketulusan kami dan sebagai ungkapan terima kasih kepada Ibu Gubernur untuk kemajuan Kota Wisata Batu, katanya.

Baca juga: Khofifah Ungkap UMKM Turut Kontribusi 59,18 Persen untuk PDRB Jatim

Lebih lanjut, Aries menjelaskan bahwa Penghargaan Hakaryo Guno Mamayu Bawono merupakan penghargaan tertinggi di jajaran Pemerintahan Kota Batu. Penghargaan ini diberikan kepada berbagai tokoh yang berjasa bagi Kota Batu bersamaan dengan Hari Jadi Kota Batu pada 17 Oktober 2023 lalu.

Yang pertama memiliki ketiga lencana, Emas, Perak, dan Perunggu, adalah Bu Gubernur. Ini wujud hormat dan kebanggaan kami. Penghargaan ini kita inisiasi dan lahir dari pikiran bagaimana masyarakat dan pemerintah bisa memberikan apresiasi pada sosok-sosok yang mendukung perkembangan Kota Batu, jelasnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru