Komika Abdur Kritik Wacana Ganjar Naikkan Gaji Guru Rp30 Juta: Komodo Juga Bisa Janji

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Abdurrahim Arsyad, yang dikenal sebagai Abdur, seorang komika asal Flores, mengungkapkan ketidakpercayaannya terhadap rencana kenaikan gaji guru yang diusung oleh Paslon Presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Abdur, yang dikenal karena kritiknya terhadap kebijakan pemerintah melalui materi komedinya, meragukan janji tersebut.

"Diberi janji begini, Komodo juga bisa," kata Abdur dalam pernyataannya di aplikasi X @abdurarsyad, seperti dilansir pada Selasa (28/11/2023).

Baca juga: Mahfud MD: Hak Angket DPR Bisa Makzulkan Jokowi Seperti Soeharto

Abdur mengungkapkan keraguannya dan meminta tim Ganjar-Mahfud untuk memberikan transparansi terkait rincian perhitungan anggaran dari APBN untuk merealisasikan janji tersebut. "Tunjukkan rincian perhitungannya dari APBN. Kami tidak bodoh," tegas Abdur, yang sebelumnya telah menggalang dana dari pertunjukan stand-up untuk mendukung guru honorer di Indonesia.

Baca juga: Harga Beras Capai Rp 19 Ribu Per Kg, Ganjar Sindir Bansos yang Digencarkan Jokowi

Sebelumnya, Sandiaga Uno, melalui aplikasi X @sandiuno, telah menyuarakan dukungan penuh dari partainya, PPP, terhadap program Ganjar-Mahfud, khususnya terkait kenaikan gaji guru hingga Rp30 juta. Sandiaga mengungkapkan keyakinannya pada peran penting guru dalam pembangunan nasional dan peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Baca juga: PDIP Tolak Sirekap dan Penundaan Rekapitulasi Pemilu 2024, Minta Audit Forensik KPU

Kritik Abdur terhadap wacana kenaikan gaji guru ini menggarisbawahi pentingnya transparansi dan kejelasan dalam janji-janji politik, terutama yang berkaitan dengan isu-isu signifikan seperti pendidikan dan kesejahteraan guru.
 
 
 

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru