Beredar Video Kotak Suara Tak Disegel, Ketua KPU: Kenapa Enggak Lapor?

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asyari memberikan tanggapan terkait video seorang lelaki berumur di suatu gudang logistik pemilu yang viral. Dia menanyakan siapa lelaki yang tidak diketahui identitasnya itu, yang malah merekam keadaan di suatu gudang logistik pemilu saat menemukan suatu hal yang dirasa janggal.

Dalam video yang beredar, lelaki yang merekam itu berbicara seolah ada hal janggal dalam pengadaan logistik pemilu di suatu gudang di Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca juga: KPU Segera Terbitkan Aturan di Setiap Daerah untuk Patuhi Putusan MK

Saya sekarang berada di suatu tempat di Makassar. Ini kotak-kotak suara tidak berada di kecamatan, dari TPS di bawa ke tempat ini yang tidak diketahui wewenangnya, kata lelaki dalam video yang merekam, dikutip Senin (25/12/2023).

Baca juga: KPU Amati Putusan MK dan Akan Konsultasi dengan DPR RI

Dan ini adalah kotak suara. Bisa dilihat, datang tidak dalam keadaan tersegel. Dan sangat memungkinkan tempat-tempat seperti ini masih sangat banyak di Makassar. Kecurangan ini harus di lawan, Pak, tambahnya.

Dilansir dari RMOL.id, pada Senin (25/12/2023), Hasyim menyampaikan, Siapa dia? Lokasi itu di mana? Kenapa dia enggak lapor ke KPU setempat atau Polisi setempat? ujar Hasyim singkat.

Baca juga: KPU Diimbau Laksanakan Putusan MK Guna Menjaga Demokrasi!

Namun saat dikonfirmasi lebih lanjut terkait video itu, anggota KPU RI dua periode itu enggan menjawab pesan singkat yang dikirim.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru