Hasto Kritik Prabowo : Menhan tapi Gak Paham Politik Pertahanan, Gimana Mau Jadi Presiden?

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto memberikan apresiasi kepada calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo atas kinerjanya dalam debat ketiga Pilpres 2024 yang digelar pada Minggu (7/1/2024). Menurut Hasto, Ganjar berhasil menunjukkan kemampuan dan pemahaman yang lebih baik daripada dua pesaingnya, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto, dalam tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.

Hasto mengatakan bahwa Ganjar mendapat dukungan dan pujian tidak hanya dari tim pemenangan dan partai-partai pendukungnya, tetapi juga dari para kyai kampung yang merupakan basis massa PDIP. Ia mengklaim bahwa para kyai kampung menilai Ganjar mampu mengambil alih kepemimpinan dari Prabowo, yang seharusnya memiliki keunggulan di bidang pertahanan karena jabatannya sebagai Menteri Pertahanan. 

Baca juga: PPP dan Perindo Dukung Prabowo, PDIP: Tak Ada Masalah!

Jadi selama ini kemudian rakyat bertanya, kalau Pak Prabowo menjadi Menhan, tapi sangat tidak memahami tentang politik pertahanan, bagaimana mau menjadi presiden? kata Hasto di Jakarta Selatan, Jumat (12/1/2024).

Baca juga: Megawati: Rakyat Harus Cari Pemimpin Sejati, Bukan Dipaksa!

Hasto menambahkan bahwa Ganjar juga menunjukkan visi dan misi yang jelas dan konkret dalam menangani berbagai isu strategis, seperti ancaman terorisme, konflik di Papua, hubungan dengan negara-negara tetangga, dan peran Indonesia di dunia4 Ia berharap bahwa masyarakat dapat melihat kualitas dan kapasitas Ganjar sebagai calon pemimpin bangsa yang siap membawa Indonesia maju.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru