Jubir AMIN Yakini MK Besok Bisa Beri Kejutan

Reporter : Danny

Jakarta (optika.id) - Mahkamah Konstitusi (MK) bakal membacakan putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 pada Senin, (22/4/2024).

Juru Bicara (Jubir) Tim Nasional Pemenangan pasangan calon presiden Anies Baswedan dan Calon wakil presiden Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Billy David Nerotumilena tetap optimistis terhadap hasil putusan sengketa pemilu 2024 yang akan diumumkan besok, Senin, (22/4/2024). 

Baca juga: MK Sebut 106 Perkara Sengketa Pileg Akan Lanjut Pembuktian!

Dia berharap pengumuman putusan tersebut bakal ada surprise yang baik dan menguntungkan pemohon tim 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar maupun pemohon tim 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD oleh Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK).

Kami tetap optimistis sidang putusan MK besok akan ada kejutan. Kemudian bisa mengabulkan secara keseluruhan petitum permohonan paslon 01, ucap Billy saat dihubungi, di Jakarta, Minggu, (21/4/2024).

Pasalnya, kata Billy, Tim Hukum Nasional (THN) pasangan AMIN sudah menghadirkan saksi dan ahli dengan memberikan keterangan, dalil dan dokumen baik foto maupun video kepada Hakim MK dengan fakta adanya kecurangan Pemilu 2024.

Baca juga: Resmi, MK Gelar Sidang Perdana Pileg 2024 Hari Ini

Semua bukti, saksi, keterangan, dalil dan dokumen simpulan sudah disampaikan secara komprehensif, tuturnya.

Kemudian dia tidak mau mengomentari mengenai bila adanya intervensi kepada para Hakim MK untuk memberikan putusan PHPU 2024 nanti oleh penguasa. Dia berharap para Majelis Hakim MK besok bisa memberikan kabar baik sesuai hati nuraninya.

Baca juga: Bersama Firma Hukum, KPU Akui Siap Hadapi Sengketa Pileg 2024

Dia melihat para Hakim MK ini merupakan orang-orang yang berintegritas tinggi dan berani.

Tentang isu presiden kontak hakim MK, kami tidak ingin berkomentar. Kami cukup mempercayai para hakim MK adalah orang yang berintegritas tinggi, tegasnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru