Calon Gubernur Jatim di Mata Hasto: Harus Seperti Masyarakat Jatim!

Reporter : Danny
Foto: Istimewa

Blitar (optika.id) - PDI Perjuangan menunggu saat yang tepat untuk mengumumkan pasangan calon yang bakal diusung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024. Saat ini, PDI Perjuangan sedang melakukan konsolidasi di internal partai.

Hal itu disampaikan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjawab pertanyaan wartawan usai mendampingi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang berziarah di Makam Bung Karno di Kota Blitar, Jumat (21/6/2024).

Baca juga: Anies Puji PDIP Konsisten: Penjaga Konstitusi Sama dengan Penjaga Negara!

Terkait dengan Pilgub akan diumumkan pada waktu yang tepat. Sementara saat ini masih dilakukan konsolidasi dengan seluruh jajaran-jajaran partai, kata Hasto.

Saat ini, pihaknya masih terus mengonsolidasikan kepada jajaran agar nama calon yang nantinya direkomendasi dan bertarung pada kontestasi Pilgub Jatim dapat benar-benar menjadi representatif masyarakat Jawa Timur.

Baca juga: PPP dan Perindo Dukung Prabowo, PDIP: Tak Ada Masalah!

Yang jelas PDI Perjuangan terus membuka ruang kerja sama untuk memenangkan Pilgub tahun ini, ujarnya.

Hasto juga dikonfirmasi soal nama yang masuk bursa kandidat yang diusung PDIP untuk maju ke konstestasi Pilgub Jatim.

Baca juga: PDIP Belum Tentukan Posisi, Hasto: Nanti Diumumkan Bu Mega!

Menurut Hasto, ada beberapa usulan yang sudah masuk dan menyebutkan nama. Di antaranya Mensos Tri Rismaharini dan Menseskab Pramono Anung.

Bu Risma ada yang mengusulkan, demikian juga ada Pak Pramono Anung, baik di jakarta maupun Jawa timur, terang Hasto dilansir website PDIP Jatim. 

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru