E-Meterai Error, BKN Perpanjang Masa Pendaftaran CPNS

Reporter : Wildan Nanda
Ilustrasi CPNS 2024 (Pekanbaru.go.id)

Jakarta (optika.id) - Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan perpanjang masa pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hingga Selasa (10/9/2024).

Pada mulanya pendaftaran CPNS akan berakhir pada Jumat (6/9/2024) pukul 23.59 kecuali lowongan di Kementerian Agama (Kemenag) yang berakhir pada 14 September, serta Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) pada 13 September.

Baca juga: Pelaksanaan CPNS Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI

BKN meminta para pelamar menggunakan waktu ini sebaik mungkin, dan jangan menunggu di saat-saat terakhir sebagaimana disebut melalui akun Instagram resminya, @bkngoidofficial, Kamis (5/9/2024).

Perpanjangan masa pendaftaran ini berkaitan dengan kendala para pendaftar yakni terkait e-meterai (meterai elektronik). Diketahui ada beberapa surat yang membutuhkan e-meterai di dalamnya.

Baca juga: Seleksi CPNS Kementerian Komunikasi dan Informatika

Karena menghadapi kendala itu, netizen menumpahkan protes dan kekesalannya karena tidak mengakses pembelian e-meterai. Peruri akhirnya meminta maaf terkait gangguan yang dihadapi para pelamar.

Head of Corporate Secretary Peruri Adi Sunardi menegaskan bahwa situs tersebut mengalami error karena banyaknya pengakses.

Baca juga: Pengadaan CPNS Sekretariat Negara 2024 Dibuka, Yuk Daftar!

Hal itu menjadikan antrian panjang bagi pengguna yang ingin mengakses layanan. Adi menegaskan bahwa pihaknya kini sedang mengupayakan agar situs bisa kembali berjalan normal.

"Akan kami berikan info lebih lanjut terkait layanan e-meterai secara berkala, karena ini termasuk bentuk keterbukaan informasi pada publik, terangnya. 

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru