Pengamanan Nataru, Sopir dan Kondektur Bus di Jawa Timur Jalani Tes Urine

author Jenik Mauliddina

- Pewarta

Sabtu, 25 Des 2021 17:24 WIB

Pengamanan Nataru, Sopir dan Kondektur Bus di Jawa Timur Jalani Tes Urine

i

Dok: ANTARA/Indra

Optika.id, Sidoarjo - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau langsung kegiatan tes urine terhadap puluhan awak bus di Terminal Purabaya Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, yang diselenggarakan oleh Satuan Reserse Narkoba Polresta Sidoarjo bersama Ditreskoba Polda Jatim.

Ia mengatakan tes urine pada kru bus ysng dilakukan serentak di seluruh terminal lainnya yang ada di Jawa Timur merupakan upaya dalam mendeteksi penyalahgunaan narkoba, yang dapat membahayakan bagi keselamatan masyarakat di saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.

Baca Juga: Khofifah Serahkan Penghargaan K3 2023 ke Bupati Lamongan

Adanya kru bus yang menyalahgunakan narkoba, harus segera kita deteksi. Harapannya dalam perjalanan, kru bus, penumpang dan masyarakat lainnya terselematkan dari bahaya kecelakaan lalu lintas," katanya, Sabtu (25/12/2021).

Selain itu, Gubernur Jatim juga mengimbau kepada pihak pengelola Terminal Purabaya, pertokoan, kru bus dan penumpang agar betul memperhatikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Sementara Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Kusumo menyatakan, digelarnya tes urine sopir dan kondektur bus secara serentak se-Jawa Timur, salah satu upaya pengamanan saat Nataru. Di Terminal Purabaya, Bungurasih kali ini, sebanyak 66 orang sopir dan kondektur bus yang menjalani tes urine.

Baca Juga: Ingin Liburan Terjamin dan Aman? Coba Asuransi Ini!

"Hasilnya ada satu orang kondektur yang hasilnya positif menggunakan obat-obatan, dan selanjutnya yang bersangkutan, kami bawa ke Mapolresta Sidoarjo untuk dilakukan pemeriksaan," ujarnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Reporter: Jeni Maulidina

Baca Juga: Ini Tips Cerdas Kelola Finansial Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Editor: Amrizal

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU