Optika.id-Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menerima banyak pengaduan warga seputar pelayanan publik melalui Rumah Aspirasi di Jalan Wali Kota Mustajab Nomor 78 Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (14/2/2022).
Salah seorang warga Sidotopo Wetan Surabaya Ika Siwi mengaku dirinya mendatangi Rumah Aspirasi yang juga satu kompleks dengan Rumah Dinas Wakil Wali Kota (Wawali) Surabaya, guna mengadukan pengurusan kartu BPJS untuk berobat orang tuanya yang menderita kanker prostat.
Baca Juga: Pemuda Muhammadiyah Surabaya Deklarasikan Dukungan ke Eri-Armuji
"Kami butuh kartu BPJS pak supaya orang tua saya bisa berobat dengan cepat," kata Ika, Senin (14/2/2022).
Hal sama juga dilakukan warga Semampir Deasy. Ia mendatangi Rumah Aspirasi untuk menyampaikan pengurusan akta kematian keluarganya yang sudah dua tahun lebih ini belum terbit.
Sementara warga lainnya, Yanuar Asmara juga menanyakan proses pengurusan Nomor Induk Berusaha (NIB), karena dipergunakan untuk mempermudah akses dalam berusaha.
Mendapati hal itu, Wawali Armuji menjelaskan semua keluhan warga akan diteruskan ke organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di Pemkot Surabaya. Armuji didampingi sejumlah stafnya untuk mencatat permasalahan warga.
Baca Juga: Eks Ketua KPU Surabaya Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Eri-Armuji
"Sekarang zaman sudah semakin maju, pemkot senantiasa memberikan layanan terbaik. Apabila ada keluhan tugas saya untuk membantu menyelesaikan," ujarnya.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
Menurut Armuji, hal itu sesuai dengan komitmen Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang tertuang dalam tema pembangunan tahun 2022, yakni "Reformasi Struktural dan Pemulihan Ekonomi".
"Kami mendorong agar para ASN (Aparatur Sipil Negara) sebagai pelayan publik mampu meningkatkan performa dan standar pelayanan. Yang mudah harus lebih mudah, yang rumit harus dimudahkan," katanya.
Baca Juga: Aktivisi Ini Dukung Kotak Kosong dalam Pesta Demokrasi Pilwali Surabaya!
Reporter: Angga Kurnia Putra
Editor: Pahlevi
Editor : Pahlevi