Mal Pelayanan Publik Siola Akan Dibenahi Pemkot

author angga kurnia putra

- Pewarta

Sabtu, 19 Feb 2022 13:07 WIB

Mal Pelayanan Publik Siola Akan Dibenahi Pemkot

i

Mal Pelayanan Publik Siola Akan Dibenahi Pemkot

Optika.id-Pemerintah Kota Surabaya siap membenahi mal pelayanan publik di Gedung Siola, Kota Surabaya, Jatim, untuk lebih mempermudah warga yang hendak mengakses pelayanan administrasi kependudukan hingga perizinan.

"Kami terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang nyaman kepada masyarakat Surabaya," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat mengunjungi Mal Pelayanan Publik Siola, Jumat (18/2/2022).

Baca Juga: Aktivisi Ini Dukung Kotak Kosong dalam Pesta Demokrasi Pilwali Surabaya!

Saat di Siola, Wali Kota Eri berkeliling untuk melakukan pengecekan kualitas pelayanan publik mulai dari Gedung Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil), Gedung Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM&PTSP) hingga menuju ke lantai dasar Mall Pelayanan Publik Siola.

"Kalau ada orang yang ingin jalan-jalan dan mengurus KTP ke Surabaya, bisa datang ke Siola dan dalam waktu satu hari harus jadi. Ini yang saya siapkan, tempat pelayanannya pun juga harus nyaman," kata Eri.

Selanjutnya, terkait dengan klinik investasi di Gedung DPM&PTSP, Eri meminta bahwa nantinya setiap orang datang di Kota Surabaya sudah mengetahui lokasi yang tepat untuk Central Business District (kawasan pusat bisnis), pengembangan perdagangan, hingga lokasi industri strategis.

"Orang ke Surabaya itu harus tahu, maka harus ada petanya. Jadi saya minta ada informasi visual melalui video, agar orang yang datang itu sudah tidak perlu bertanya lagi dan yang menjelaskan adalah orang yang memang mengerti terkait bagaimana mengembangkan Kota Surabaya," ujarnya.

Wali Kota Eri Cahyadi juga tak menyangka, bahwa pelayanan yang tersedia di Mall Pelayanan Publik Siola sangat cepat dan memudahkan warga dalam mengurus adminduk maupun perizinan usaha.

Baca Juga: Kisah Alumni Asrama Bibit Unggul, Keluarga Tak Mampu Sampai Jadi Kepala Dinas

"Alhamdulillah dengan adanya perubahan pelayanan, tadi warga mengatakan bahwa jauh lebih mudah dan jauh lebih cepat dari tahun kemarin. Mereka semua merasa nyaman dan merasa cepat mendapat pelayanan," kata dia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ia berharap, dengan adanya pembenahan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya juga dapat didukung oleh masyarakat untuk mempercepat pelayanan.

"Saya juga akan melakukan pengecekan pada pelayanan kesehatan, yakni akan mengunjungi Puskesmas dan rumah sakit. Tetapi juga harus diimbangi dengan koreksi dari warga, agar kami dapat melakukan evaluasi," katanya. 

Baca Juga: Pemkot Surabaya Terus Lakukan Sosialisasi PHBS Cegah Endemi MPOX

Reporter: Angga Kurnia Putra

Editor: Pahlevi

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU