Optika.id - Instagram mengubah logo, font, warna serta beberapa elemen lainnya. Hal ini dilakukan Instagram untuk menyegarkan identitas visual mereka yang dirancang untuk merangkul evolusi berkelanjutan, sehingga menciptakan pengalaman yang lebih imersif dan inklusif bagi komunitas.
Desain ulang visual ini mencakup gradien yang ditata ulang dengan warna-warna cerah. Warna gradasi merah, ungu, dan pink pada logo Instagram kini lebih cerah, sehingga terlihat lebih hidup dan terang.
Baca Juga: Generasi Z Pilih Referensi Liburan Lewat Media Sosial
Perusahaan juga membuat jenis hurufnya sendiri yang disebut Instagram Sans. Font ini rencananya akan digunakan secara luas di masa depan, baik dalam pemasaran maupun dalam aplikasi itu sendiri.
Menurut blog resmi Instagram dikutip Optika.id, Selasa (24/5/2022), Instagram Sans terinspirasi oleh logo Instagram, yang mengombinasikan bentuk kotak dan lingkaran, yang mereka sebut squircles. Font ini merupakan campuran sempurna antara piksel dan tulisan tangan.
Baca Juga: Kebijakan Anyar Threads, Terkait Politik dan Berita Terkini
Instagram mengatakan bekerja sama dengan ahli bahasa untuk memastikan jenis huruf berfungsi dalam sebanyak mungkin bahasa, termasuk bahasa skrip seperti Thailand dan Jepang.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
Selain itu, penyegaran visual juga menghadirkan tata letak dan sistem desain baru yang diklaim mengedepankan konten dan kreativitas. Tata letak baru ini menampilkan citra layar penuh yang merujuk pada pengalaman dalam aplikasi. Sementara itu, sistem desain baru menempatkan konten di tengah, dengan fokus pada kesederhanaan dan ekspresi diri.
Baca Juga: Instagram Keluarkan Fitur Baru, Bisa Bikin Story Threads
Reporter: Denny Setiawan
Editor: Pahlevi
Editor : Pahlevi