Jalur Wisata Pacet-Trawas Jadi Fokus Satlantas Polres Mojokerto

author Dani

- Pewarta

Selasa, 27 Des 2022 17:52 WIB

Jalur Wisata Pacet-Trawas Jadi Fokus Satlantas Polres Mojokerto

Optika.id - Libur Tahun Baru 2023, Satlantas Polres Mojokerto mengantisipasi potensi terjadinya penumpukan dan kemacetan lalu-lintas di jalur wisata Pacet-Trawas. Rekayasa lalu lintasone wayatau satu arah bakal diberlakukan jika arus lalu lintas di kawasan wisata padat.

Baca Juga: Resmi, DPSHP Kota Mojokerto Sebanyak 104.686 Pemilih

Kasatlantas Polres Mojokerto AKP M Bayu Agustyan mengatakan, tidak ada penutupan jalur di wilayah hukum Polres Mojokerto saat libur tahun baru 2023.

Kita hanya mengantisipasi mobilitas kendaraan yang mengarah ke Pacet dan Trawas karena ini jalur wisata. Untuk kegiatan masyarakat normal, ungkapnya, Selasa (27/12/2022).

Pihaknya sudah menyiapkan rencana guna menanggulangi kemacetan di jalur wisata Pacet dan Trawas. Yakni pemberlakukan sistem satu arah saat terjadi penumpukan kendaraan. Pengalihan arus ke jalur alternatif menjadi langkah antisipasi Satlantas Polres Mojokerto.

Untuk jalur wisata, nanti kami akan berlakukan one way atau satu arah. Jika wilayah Pacet mulai macet, kami berlakukan satu arah dari Mojosari-Pacet hanya bisa naik. Untuk yang dari Pacet, nanti dialihkan ke arah Gondang sampai Pacing, Bangsal. Untuk Trawas, yang dari Pasuruah dialihkan dari Simpang Tiga Daplang ke Pacet, katanya.

Baca Juga: Polda Jatim Bersama Dishub Jatim dan Pemkab Mojokerto Tinjau Pembangunan Akses Jalan Baru

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sehingga jalur Mojosari-Trawas menjadi satu arah, lanjut Kasat, kendaraan hanya dari Mojosari. Sementara di wilayah Mojosari yang biasa terjadi kepadatan arus lalu-lintas di Simpang Tiga Klentang juga akan diberlakukan satu arah. Dari arah Mojosari atau barat dialihkan ke kiri, kendaraan yang melintas dari Krian langsung ke Pacet.

Untuk By Pass Kenanten, kita akan maksimaltraffic lightyang ada. Jika terjadi kepadatan di Simpang Lima Kenanten maka akan diatur dari lama tidaknya traffic light. Kemungkinan puncaknya pada malam tahun baru karena wilayah kita jalur wisata, tegasnya.

Baca Juga: Usaha Tas Anyaman Plastik, Warga Mojokerto Dapatkan Untung Hingga Rp 15 Juta per Bulan

Selama Operasi Lilin Semeru 2022 di momen libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polres Mojokerto menyiapkan empat pos pengamanan (Pos Pam) dan dua pos pelayanan (Pos Yan). Yakni Pos Pam Trowulan, Pos Yan Kenanten, Pos Pam Mojosari, Pos Yan Pacet, Pos Pam Trawas, dan Pos Pam Ngoro.

Sebanyak 725 personel gabungan TNI-Polri, Dishub hingga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) disiagakan di sejumlah pos tersebut. Ratusan personel gabungan tersebut disiagakan selama Operasi Lilin Semeru 2022 dilaksanakan selama 11 hari dimulai dari 23 Desember 2022 sampai dengan tanggal 2 Januari 2023.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU