Jangan Sampai Terlewat! Humas Pemprov Jatim Lagi Buka Lowongan Hanya Sampai 31 Desember 2022 Loh

author Leni Setya Wati

- Pewarta

Rabu, 28 Des 2022 18:50 WIB

Jangan Sampai Terlewat! Humas Pemprov Jatim Lagi Buka Lowongan Hanya Sampai 31 Desember 2022 Loh

Optika.id - Provinsi Jawa Timur secara geografis terletak di antara 11100 Bujur Timur 11404 Bujur Timur dan 70 12Lintang Selatan 8048Lintang Selatan , dengan luas wilayah sebesar 47.963 km2 yang meliputi dua bagian utama. Yaitu Jawa Timur daratan dan Kepulauan Madura.

Baca Juga: PT INHUTANI I Buka Lowongan Kerja 2024 untuk SMA/SMK & D3

Wilayah daratan Jawa Timur sebesar 88,70 persen atau 42.541 km2, sementara luas Kepulauan Madura memiliki luas 11.30 persen atau sebesar 5.422 km2. Jumlah penduduknya pada tahun 2010 mencapai 37.476.757 jiwa (Sumber: Database BPS Tahun 2010).

Secara administratif Jawa Timur terbagi menjadi 29 kabupaten dan 9 kota, dengan Kota Surabaya sebagai ibukota provinsi. Ini menjadikan Jawa Timur sebagai provinsi yang memiliki jumlah kabupaten/kota terbanyak di Indonesia.

Jawa Timur mempunyai posisi yang strategis di bidang Industri karena diapit oleh dua provinsi besar yaitu Jawa Tengah dan Bali, sehingga menjadi pusat pertumbuhan industri maupun perdagangan.

Mayoritas penduduk Jawa Timur adalah Suku Jawa, namun demikian, entitas di Jawa Timur lebih heterogen. Suku Jawa menyebar hampir di seluruh wilayah Jawa Timur daratan.

Umumnya Suku Jawa menganut agama Islam, sebagian menganut agama Kristen, Katolik, Hindu dan Buddha. Jawa Timur memiliki kesenian dan kebudayaan yang khas, Reog dan Ludruk merupakan salah satu kesenian Jawa Timur yang sangat terkenal.

Selain keseniannya yang begitu mendunia, kebesaran Jawa Timur juga tercermin dari aneka ragam budayanya. Antara lain karapan sapi, pacuan sapi yang hanya ada di Madura, yang diilhami dari petani membajak sawah dengan sapi yang merupakan kebiasaan masyarakat Madura.

Masyarakat Jawa Timur memiliki komitmen yang kuat terhadap nilai-nilai kebajikan. Hal ini terekspresikan pada pepatah "JER BASUKI MAWA BEYA," yang berarti untuk mencapai suatu kebahagiaan diperlukan pengorbanan (Sumber: Outlook Ekonomi Jawa Timur 2013).

Baca Juga: Lowongan Kerja Bank DKI, Pendaftaran Hingga 31 Mei 2024

Saat ini Pemerintah Provinsi Jawa Timur sedang membuka lowongan untuk yang ingin bergabung menjadi Reporter/Press Release Maker loh.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Berikut ini kualifikasi yang dibutuhkan:

1. Pria, usia maksimal 30 tahun

2. S1 segala jurusan (diutamakan ilmu komunikasi/komunikasi/kehumasan/jurnalistik)

3. Sehat jasmani dan rohani, tangguh, energik dan mampu bekerja dalam tim dengan deadline yang ketat

4. Diutamakan memiliki pengalaman dalam penulisan berita/press release (disertai portofolio)

5. Memiliki kendaran sendiri

Baca Juga: Peluang Emas! PT Virama Karya (Persero) Buka Lowongan untuk Banyak Posisi

Deskripsi Pekerjaan:

Menyusun naskah press release, features dan/atau berita kegiatan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, serta membuat caption media sosial.

Untuk kamu yang tertarik untuk bergabung menjadi bagian dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan posisi yang ditawarkan, kamu bisa mengirimkan CV dan Portofolio ke email humasjawatimur@gmail.com paling lambat 31 Desember 2022 ya. Jangan sampai terlewat!

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU