Cuaca Buruk, Bupati Lamongan Salurkan Beras 3 Ton ke Nelayan

author Haritsah

- Pewarta

Jumat, 30 Des 2022 14:13 WIB

Cuaca Buruk, Bupati Lamongan Salurkan Beras 3 Ton ke Nelayan

Optika.id, Lamongan - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyerahkan secara simbolis bantuan beras kepada masyarakat nelayan yang kurang mampu di Kelurahan Blimbing Kecamatan Brondong, Kamis (29/12/2022).

Baca Juga: Bapanas Resmi Launching Rumah Pangan B2SA Lamongan

Sebanyak 3 ton beras dibagikan ke masyarakat nelayan yang tidak bisa melaut karena cuaca buruk. Pak Yes berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Semoga bantuan ini bisa meringankan bapak ibu semua, tutur Pak Yes sapaan akrabnya.

Selain menyalurkan 3 ton beras, pada kesempatan tersebut, Pak Yes juga menyalurkan klaim asuransi BPJS Ketenagakerjaan kepada nelayan yang meninggal akibat sakit dan mendapat santunan senilai Rp 42 juta.

Saya kesini sekaligus menyalurkan kepada nelayan yang meninggal. Tahun ini Pemkab Lamongan melalui Dinas Perikanan telah menyalurkan perlindungan asuransi untuk 8.000 nelayan di pantura ini. Sementara untuk sisanya akan disalurkan tahun depan hingga seluruh nelayan di Lamongan terlindungi asuransi, ucap Pak Yes.

Baca Juga: BAZNAS Lamongan Berikan Bantuan, 1 Desa 5 Mustahik

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Diungkapkan lebih lanjut oleh Pak Yes, memiliki resiko kerja yang tinggi, sudah semestinya para nelayan Lamongan memiliki jaminan keselamatan kerja yang memberikan kemanfaatan sosial. Sehingga dengan memiliki asuransi ketenagakerjaan, nelayan akan merasa aman dan nyaman saat bekerja.

Dalam lawatan tersebut, juga dimanfaatkan Pak Yes untuk menyerap aspirasi masyarakat sekaligus untuk mengetahui denyut, nafas Lamongan yang ada di desa-desa.

Baca Juga: Sebanyak 44 Tim Mengikuti Bupati Cup Basketball Competition

Desa di Lamongan ada 462 desa dan 12 kelurahan sangat banyak, kalau bisa saya datangi saya datangi semua. Saya keliling ini sebagai upaya untuk menyerap aspirasi sekaligus untuk mengetahui denyut, nafas Lamongan yang ada di desa-desa. Selama menjabat sebagai kepala daerah, Saya bersama Kyai Rouf secara perlahan telah menjalankan berbagai program pembangunan daerah, menjelang tahun yang baru, Saya meminta doa dan dukungan kepada masyarakat Lamongan agar semakin diberi kesehatan dan kekuatan untuk mewujudkan kejayaan Lamongan yang berkeadilan, pungkasnya.

Turut hadir dalam acara yang juga dihadiri kepala OPD terkait, Lurah Blimbing Sukirman dan H. Sukri selaku ketua HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia) Kabupaten Lamongan.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU