Pemkab Lamongan Gelar Lomba Makan Otak-Otak, Siapa Juaranya?

author Dani

- Pewarta

Selasa, 27 Jun 2023 16:31 WIB

Pemkab Lamongan Gelar Lomba Makan Otak-Otak, Siapa Juaranya?

Optika.id - Sebagai daerah yang mempunyai potensi ikan melimpah, Pemerintah Kabupaten Lamongan gelorakan lomba otak-otak berbahan dasar ikan, di Halaman Pendopo Lokatantra Lamongan, Senin (26/6/2023).

Baca Juga: Cari Ikan Saat Mabuk, Warga Bojonegoro Tewas di Bengawan Solo Lamongan

Dibuka secara langsung oleh Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, lomba otak-otak berbahan dasar ikan merupakan salah satu treatmen Pemkab Lamongan untuk meningkatkan kegemaran masyarakat dalam konsumsi ikan sebagai pencegahan stunting.

Potensi ikan yang besar kita terus kita dorong, supaya konsumsi ikan sebanding dengan hasil ikan. Terlebih tantangan besar kedepan 2024 target 14% sedangkan lamongan 12% hari ini kita amsih 27% sehingga kita terus lakukan treatment cara agar segera ada percepatan, berbagai inovasi terus kita lakukan agar kesadaran masyarakat untuk mengkonsumsi ikan bagi penurunan stunting, tutur orang nomor satu di Lamongan.

Diikuti 50 peserta dari berbagai wilayah Lamongan, ajang lomba masak ini, mengklasifikasikan dua kategori yakni olahan wajib yang dimasak secara langsung di Halaman Pendopo Lokatantra yang berbahan dasar bandeng, serta olahan bebas, berbahan dasar ikan selain bandeng.

Dikenal sebagai daerah kuliner, Bupati Yes sapaan akrab Yuhronur berharap, melalui penciptaan menu otak-otak berbahan dasar ikan dapat menambah variasi dan cita rasa yang nantinya dapat menjadi pilihan masyarakat saat berkunjung ke Lamongan untuk dijadikan buah tangan.

Baca Juga: Pengasuh Pondok TPQ Lamongan Ditangkap Usai Cabuli 3 Anak

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kita terus mendorong untuk membuat menu yang lebih baik dan masakan baru yang nanti akan kita perkenalkan di masyarakat Indonesia dan dunia. Karena kuliner Lamongan sudah mempunyai daya saing tersendiri dan pembeda, imbuh Bupati Yes.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, M. Zamroni, mengatakan, lomba masak yang tujukan untuk menambah kekhazanahan potensi sumber daya alam ini, sekaligus untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam pengelolaan makanan berbahan dasar ikan.

Baca Juga: Sebanyak 3 Juta Surat Suara Pemilu Lamongan Mulai Disortir

Dalam rangka meperkaya potensi sumber daya alam dan meningkatkan sumber daya manusia dalam rangka pengelolaan ikan di Lamongan terutama wilayah Kabupaten Lamongan sebagai sumber yang sangat luar biasa hasil perikanan di Lamongan yang nanti akan menambah khazanahan, kekayaan, cita rasa otak-otak yang dihasilkan, ujarnya.

Tak hanya itu, untuk mendukung program peningkatan ekonomi, Pemerintah Kabupaten Lamongan telah mencanangkan pembangunan sorum yang nantinya akan menampung produk-produk Lamongan baik olahan makanan, minuman, maupun kerajinan asli Lamongan.

Editor : Pahlevi

Tag :

BERITA TERBARU