Survei Prabowo-Gibran Unggul, Cak Imin: Tunggu Tanggal Main

author Dani

- Pewarta

Sabtu, 10 Feb 2024 02:16 WIB

Survei Prabowo-Gibran Unggul, Cak Imin: Tunggu Tanggal Main

Surabaya (optika.id) - Cawapres 03 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) buka suara terkait hasil survei yang dirilis Lembaga Survei Politik Indonesia. Dari hasil tersebut Prabowo-Gibran unggul telak. Lalu apa kata Cak Imin?

Lembaga Survei Politik Indonesia merilis hasil survei peta elektoral Pilpres 2024. Dilansi dari detiknews, survei ini dilakukan dalam periode 28 Januari hingga 4 Februari 2024 dengan total 1.200 responden.

Baca Juga: Pasangan AMIN Tegaskan Tetap Solid untuk Jalan Perubahan

Adapun penarikan sampel menggunakan metode multistage random sampling dengan toleransi kesalahan (margin of error--MoE) sekitar ±2,9% pada tingkat kepercayaan 95%.

Dalam survei Pilpres 2024, Prabowo-Gibran berada di peringkat pertama dengan 51,8%. Sementara posisi kedua ditempati Anies-Muhaimin dengan 24,1% serta Ganjar-Mahfud 19,6%.

Menanggapi hasil survei tersebut, Cak Imin menyampaikan bukti hasil survei tersebut benar atau tidak akan terlihat setelah pencoblosan pada 14 Februari 2024.

Baca Juga: Anies: Pemilu Harus Jaga Integritas

"Ya semua lembaga survei itu diuji pada 14 Februari 2024. Ya kita tunggu aja apakah itu (hasil survei) penggiringan atau itu persepsi," ujarnya kepada awak media usai menghadiri kegiatan Slepet Imin di Cemara Ballroom, Jalan Karanglo, Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang pada Jumat (9/2/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ia menyebut survei yang dilakukan itu hanya menjadi indikator dan bukti hasil suara yang sebenarnya berdasarkan hasil penghitungan usai pemilihan presiden dilakukan.

Baca Juga: PKB Akan Raih 80-an Kursi Parlemen, Jajaki Koalisi Atau Oposisi?

"Survei kan hanya indikator. Bukti konkretnya ya sensus saat coblosan," ungkapnya.

Disinggung apakah yakin lolos putaran 2 saat pemilihan presiden. Cak Imin hanya berdoa bisa mendapatkan hasil terbaik nantinya. "Saya tidak bisa bilang yakin atau tidak yakin. Insyaallah AMIN," tandasnya.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU