Pakar Nilai Anies Telah Jadi Tokoh Nasional

author Dani

- Pewarta

Senin, 13 Mei 2024 23:34 WIB

Pakar Nilai Anies Telah Jadi Tokoh Nasional

Jakarta (optika.id) - Nama Mantan Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan diperebutkan dalam bursa Calon Gubernur (Cagub) Jakarta tahun 2024. Langkah politik Anies menjadi yang paling ditunggu usai Pilpres 2024.

Beredar kabar Anies menjadi prioritas utama Partai NasDem untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta. Hal ini dianggap sebagai bukti dari ketokohan seorang Anies di kancah perpolitikan nasional.

Baca Juga: NasDem Beri Kebebasan Anies Pilih Cawapres, Meski dari Luar Koalisi

“Seperti yang disampaikan oleh PKS bahwa Anies sudah menjadi Tokoh Nasional,” kata Pengamat Politik Gema Nusantara Bakry dilansir dari KBA News, Minggu, (12/5/2024).

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Nasional (LSN) itu mengatakan, masuknya nama Anies di bursa Cagub Jakarta sangat menarik. Sebab, hal ini terjadi setelah Anies bertarung habis-habisan di Pilpres 2024 bersama Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

“Anies yang sebelumnya berkontestasi di tingkat nasional, kemudian pindah ke tingkat provinsi adalah fenomena yang menarik dalam pilkada serentak kali ini,” kata Gema.

Baca Juga: Bagikan Sayuran Gratis, Relawan Anies Baswedan Bergerak di Purworejo

Akan semakin menarik, lanjut Gema, jika NasDem juga mendukung Anies di Pilgub Jakarta 2024. Sebab NasDem juga dikabarkan memasukan nama Ahmad Sahroni di bursa Cagub Jakarta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Nah ini yang menarik, karena dilain pihak NasDem pun ingin mencalonkan kadernya sendiri yaitu Ahmad Sahroni,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jakarta, Wibi Andrino mengatakan masih memprioritaskan Anies untuk maju di Pilgub Jakarta.

Baca Juga: Pengamat Nilai Anies Bisa Jadi Rebutan Partai Politik

Wibi meyakini masyarakat Jakarta sudah mengerti kemana arah politik NasDem di Pilgub Jakarta nanti.

Wibi bahkan berencana menduetkan Anies dengan Sahroni. Menurutnya opsi tersebut sangat realistis mengingat kedekatan Anies dan Sahroni.

Editor : Pahlevi

Tag :

BERITA TERBARU