Ini Prioritas Anies Jika Kembali Terpilh Gubernur Jakarta, Apa itu?

author Dani

- Pewarta

Sabtu, 15 Jun 2024 11:23 WIB

Ini Prioritas Anies Jika Kembali Terpilh Gubernur Jakarta, Apa itu?

Jakarta (optika.id) - Tokoh nasional Anies Baswedan menuturkan jika terpilih kembali menjadi Gubernur Jakarta 2024-2029, program kerja paling prioritas adalah membenahi semua hal yang dianggap bermasalah hari ini supaya menjadi lebih baik.

"Yang paling urgent mengembalikan hal-hal yang dianggap bermasalah hari ini supaya menjadi lebih baik,” kata Anies ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat, (14/6/2024). 

Baca Juga: Anies Jadi Kandidat Utama yang Berlayar di Pilkada Jakarta

Dia pun menuturkan memiliki daftar masalah yang harus dibenahi setelah 1,5 tahun dirinya tidak lagi menjabat sebagai Gubernur Jakarta.

Misalnya, kata Anies, mengenai keberpihakan kepada yang lemah. Supaya yang lemah menjadi kuat, lalu yang kecil menjadi besar tanpa mengecilkan yang besar dan tanpa melemahkan yang kuat. Kemudian melanjutkan dan meningkatkan hal-hal yang kemarin sudah dipandang baik.

Baca Juga: NasDem Sarankan 2 Poin untuk Parpol yang Akan Jadi Cawagub Anies

“Supaya lemah itu menjadi kuat, yang kecil jadi besar tapi tanpa mengecilkan yang besar ya, tanpa melemahkan yang kuat,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sehingga rakyat Jakarta merasakan kesetaraan kesempatan, supaya bisa hidup lebih sejahtera. Hal-hal sederhana yang nampaknya tidak banyak dibahas, tapi dirasakan. Misalnya, kebutuhan pokok yang terjangkau.

Baca Juga: NasDem Serahkan Cawagub ke Anies: Jangan Kader Kami!

“Saya dulu ketika tugas gubernur dulu setiap pagi yang saya lihat itu adalah harga kebutuhan pokok di Pasar Induk, setiap hari saya lihat. Memastikan bahwa itu panahnya itu pada turun ke bawah itu warna hijau, artinya turun,” jelasnya.

“Tapi kalau panahnya naik ke atas itu artinya naik. Kalau tiap hari naik terus, nah itu masalah. Jadi, kebutuhan pokok, harga kebutuhan pokok yang terjangkau, yang stabil itu prioritas yang utama,” tambahnya.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU