Wujud Generasi Emas 2045, Khofifah Ajak Warga Bangun Ketahanan Keluarga

author Dani

- Pewarta

Sabtu, 29 Jun 2024 21:58 WIB

Wujud Generasi Emas 2045, Khofifah Ajak Warga Bangun Ketahanan Keluarga

Surabaya (optika.id) - Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat membangun ketahanan keluarga berkualitas demi mewujudkan Generasi Emas 2045. 

"Keluarga yang kuat dan harmonis memberikan landasan yang kokoh dalam pembangunan manusia yang berkelanjutan. Utamanya dalam melahirkan generasi emas dalam mendukung Indonesia Emas 2045," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Sabtu, (29/6/2024).

Baca Juga: Khofifah Sebut Ada Dalil Daerah Pemimpin Perempuan Tak Bahagia!

Usai menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, Mekkah, Gubernur Jawa Timur periode 2019 - 2024 itu mengucapkan selamat Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 yang diperingati setiap tanggal 29 Juni.  

Khofifah meyakini keluarga berkualitas memainkan peran kunci dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045, yang menargetkan menjadi negara maju yang berdaulat, mandiri, dan berkeadilan. 

"Anggota keluarga yang sehat secara emosional dan mental dapat berkontribusi secara maksimal terhadap pembangunan ekonomi dan sosial Indonesia," ujarnya dilansir Antara. 

Baca Juga: Persaingan Pilgub Jatim Kata Khofifah: Mari Kita Beradu Gagasan!

Khofifah menandaskan keluarga yang memprioritaskan pendidikan dan pengembangan keterampilan akan menghasilkan generasi muda yang terampil, cerdas, dan siap bersaing di pasar global. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Menurutnya membangun keluarga berkualitas memiliki banyak manfaat bagi masyarakat secara keseluruhan. 

Baca Juga: PPP Resmi Dukung Pasangan Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2024

Salah satunya dapat menciptakan lingkungan yang aman, serta membentuk kesejahteraan emosional dan mental dengan baik.

"Keluarga yang kuat dan berkualitas cenderung memberikan stabilitas dan keamanan yang sangat dibutuhkan khususnya untuk perkembangan anak-anak dan kesejahteraan psikologisnya," tuturnya.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU