Ujang Komarudin Prediksi Prabowo Tetap Berkontestasi di 2024 Mendatang

Reporter : Akbar Akeyla
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

Optika.id Pengamat politik yang juga dosen Universitas Al Azhar Ujang Komaruddin memberikan statement-nya terkait tokoh nasional yang akan berkontestasi di Pemilu 2024 mendatang.

Dirinya mengungkapkan, berdasarkan survei beberapa lembaga riset, elektabilitas tertinggi para calon presiden dalam Pemilihan Presiden 2024 mendatang masih dipegang oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, serta Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Baca juga: Pengamat Sebut Elektoral Demokrasi Indonesia Sedang Bermasalah!

Kelihatannya masih di sekitar Anies, Ganjar, dan Prabowo. Kelihatanya masih di sekitar 3 nama itu, ungkap Ujang saat dihubungi Optika.id, Selasa (24/5/2022).

Meskipun elektabilitas mereka dianggap belum begitu kuat, ia mengatakan bahwa ketiga calon tersebut telah berhasil membangun suatu hubungan yang baik dengan para masyarakat luas.

Sehingga, meskipun elektabilitas mereka belum mencapai angka 60 persen, mereka masih memiliki peluang dalam menduduki posisi teratas saat ajang kontestasi Pemilu pada tahun 2024 berlangsung.

Kesuksesan membangun pencitraan. Elektabilitas nya belum kuat, karena belum ada yang sampai 60 persen. Mereka sukses membangun pencitraan, baik di darat maupun di udara, terangnya.

Baca juga: Jokowi Presiden: Usai Dilantik, Pak Prabowo Milik Seluruh Indonesia!

Saat ditanya mengenai majunya Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden 2024 mendatang, Ujang memprediksi bahwa Prabowo akan tetap mengikuti kontestasi tersebut.

Bahkan, ia sendiri telah memprediksi sebesar 99,9 persen apabila Menteri Pertahanan akan kembali hadir sebagai Capres dalam ajang pemilihan Presiden yang bakal digelar pada tahun 2024 mendatang.

Prabowo tetap akan maju lagi. Soal menang atau tidak, itu tergantung pilihan rakyat. 99,9 persen Prabowo akan maju lagi sebagai capres, pungkas Ujang.

Baca juga: Gagal Maju Pilgub Jadi Hal Untung bagi Anies, Kok Bisa?

Reporter: Akbar Danis
Editor: Pahlevi

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru