Kunjungi Jember, Istri Bupati Rela Ulegkan Sambel Hanya Untuk Anies Baswedan

Reporter : Danny

Optika.id - Kasih Fajarini, istri Bupati Hendy Siswanto, mengulek sendiri sambal untuk Anies Baswedan, kandidat presiden dari Koalisi Perubahan, yang dijamu di rumah pribadi sang bupati, di Jalan Sultan Agung, Kabupaten Jember, Sabtu (6/5/2023) sore.

Baca juga: Hasto Soal Pilkada Jakarta, Masukan Rakyat Masih Didengarkan!

Anies datang dengan didampingi anggota tim suksesnya, Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem Charles Meikyansah, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat Jatim Sri Sajekti Sudjunadi dan sejumlah petinggi Nasdem Jember.

Anies tersenyum melihat Kasih Fajarini mengulek dengan penuh semangat. Cabainya 15 buah. Tapi tidak pedas kok, kata perempuan yang akrab disapa Bu Rien itu.

Selain sambal bikinan Kasih Fajarini, piring Anies berisi nasi, ayam goreng, botok telur asin, tahu, tempe, kerupuk, daging serundeng. Bang Anies suka sambal istri saya dan makanan Jawa. Beliau tidak punya pantangan, ujar orang nomor satu Jember itu.

Baca juga: Pilgub DKI Jakarta 2024: Muncul Nama Anies Baswedan, Ridwan Kamil Sampai Risma

Nasi kebuli dan nasi mandi khas Timur Tengah yang sudah dihidangkan di meja makan sama sekali tidak disentuh Anies.Kami siapkan nasi kebuli dan nasi mandi, kalau mau mengicipi. Padahal nasi mandi kesukaan saya. Bang Anies ini orang Jawa beneran, Indonesia beneran. Suka makanan lokal, ungkap Hendy tertawa.

Dalam perbincangan di meja makan, Anies berpesan agar Hendy tetap menjaga amanah dan bermanfaat untuk masyarakat Jember. Mumpung jadi bupati, curahkan semua jiwa raga untuk mengabdi bagi masyarakat. Kedua, Bang Anies berpesan agar hati-hati, semua harus pakai regulasi. Semangat untuk bermanfaat bagi orang banyak harus didampingi regulasi, katanya.

Baca juga: Ini Prediksi Pakar Soal Putusan MK pada Sengketa Hasil Pilpres 2024

Anies mengatakan datang ke Jember untuk menghadiri haul Habib Sholeh Al Hamid, Minggu (7/5/2023) pagi. Alhamdulillah, kami bersyukur telah tiba di Jember, pungkasnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru