Sowan ke Rumah Bupati Jember, Anies: Rumah ini Dulu Pernah Kebanjiran ya?

Reporter : Danny

Optika.id - Bupati Hendy Siswanto menjamu Anies Rasyid Baswedan, kandidat presiden Koalisi Perubahan, di rumah pribadinya, di Jalan Sultan Agung, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (6/5/2023) sore.

Baca juga: Hasto Soal Pilkada Jakarta, Masukan Rakyat Masih Didengarkan!

Begitu tiba, Anies disambut keluarga besar Hendy. Anies bertanya, Ini rumah yang pernah kebanjiran? Hendy membenarkan dan bercerita sekilas soal banjir di Jember. Insyaallah semoga bisa segera diatasi, ujar Hendy.

Anies didampingi anggota tim suksesnya, Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem Charles Meikyansah, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat Jatim Sri Sajekti Sudjunadi dan sejumlah petinggi Nasdem Jember.

Alhamdulillah, kami bersyukur telah tiba di Jember. Kedatangan kami di sini untuk menghadiri haul Habib Sholeh Al-Hamid besok pagi, kata Anies.

Hendy langsung mempersilakan mantan gubernur DKI Jakarta itu ke lantai dua. Di sana Anies langsung meminta waktu untuk salat Asar. Di mana saya bisa salat? tanyanya.

Usai salat, Hendy mempersilakan sang tamu untuk menikmati jamuan makanan khas Jawa dan Timur Tengah. Tidak memilih nasi kebuli dan nasi mandi, Anies mengisi piringnya dengan nasi, ayam goreng, botok telur asin, tahu, tempe, kerupuk, daging serundeng.

Baca juga: Pilgub DKI Jakarta 2024: Muncul Nama Anies Baswedan, Ridwan Kamil Sampai Risma

Kami siapkan nasi kebuli dan nasi mandi, kalau mau mengicipi. Padahal nasi mandi kesukaan saya. Bang Anies ini orang Jawa beneran, Indonesia beneran. Suka makanan lokal, ungkap Hendy sembari tertawa.

Usai acara jamuan tersebut, Hendy membeberkan alasannya menjamu Anies di rumah pribadi dan bukannya di Pendapa Wahyawibawagraha. Bang Anies ini punya sejarah lama dengan kami saat saya berdomisili di Jakarta dan saya Ketua Umum Pendapa Nusantara 45, jelasnya.

Hendy juga merasa memiliki ikatan emosional yang cukup dekat dengan Anies. Beliau hadir saat saya menikahkan anak saya pada 2018, Mas Nadhif Ramadan yang saat ini mencalonkan diri menjadi legislator DPR RI dari Nasdem, katanya.

Baca juga: Ini Prediksi Pakar Soal Putusan MK pada Sengketa Hasil Pilpres 2024

Hubungan kami sebenarnya (seperti) hubungan keluarga dengan Bang Anies, dan istri saya juga memiliki kedekatan dengan istri Bang Anies sejak lama. Ketika Bang Anies datang ke Jember, tidak mungkin kami tidak mempersilakan beliau, ujar Hendy.

Kendati saat ini Anies bukan lagi gubernur DKI, Hendy tetap memberikan sambutan istimewa. Semangatnya adalah semangat silaturahmi. Hubungan keluarga jangan sampai terputus. Silaturahmi ini harus tetap terjaga apapun kondisinya, karena ini suatu kebaikan. Hubungan pribadi sudah ada dan kami mempersilakan ke rumah, tuturnya.

Anies tiba di Jember dengan pesawat pribadi. Bang Anies datang sore hari, dan saya yakin belum makan. Kami siapkan jamuan makan di rumah kami, dan berjumpa dengan anak-anak saya semua. Beliau menyampaikan pesan hubungan silaturahmi dengan keluarga saya jangan sampai terputus. Beliau mengundang saya ke Jakarta untuk melayani kami sekeluarga di rumah beliau, pungkas orang nomor satu di Jember itu.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru