Deklarasi Amanat, Anies Ingin Indonesia Jadi Negara Semakmuran!

Reporter : Danny

Optika.id - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan mengatakan prinsipnya jika terpilih sebagai Presiden RI 2024-2029 ingin menghadirkan negara yang kesemakmuran.

Baca juga: Hasto Soal Pilkada Jakarta, Masukan Rakyat Masih Didengarkan!

Visi kita adalah sebuah negara yang semakmuran di mana kesempatan setara, potensi untuk meraih kesejahteraan setara dari mulai akses pada pendidikan berkualitas sampai pada kesempatan kerja ini yang kita dorong, kata Anies kepada wartawan di kawasan GBK, Jakarta Pusat, Minggu (7/5/2023).

Menurutnya, saat ini banyak orang tua yang mengirimkan anak-anaknya jauh dari kampung halaman untuk menempuh pendidikan yang dianggap di kota tersebut memiliki sekolah-sekolah terbaik.

Hal itu, katanya terjadi karena akses pada pendidikan yang berkualitas saat ini masih tersentralisasi.

Baca juga: Pilgub DKI Jakarta 2024: Muncul Nama Anies Baswedan, Ridwan Kamil Sampai Risma

Disinilah kenapa pentingnya kita mulai dengan bicara kesetaraan dari mulai mengakses pendidikan. Saya rasa kita semua selama kita sekolah merasakan banyak di kirim jauh kenapa karena di sana tidak muncul proses pendidikan yang setara, ungkap mantan Rektor Universitas Paramadina.

Dia menambahkan, hal ini yang akan menjadi fokus dan modal dalam pilpres 2024 mendatang. Namun, Anies belum menyampaikan apa saja program-program yang nantinya akan ditawarkan kepada rakyat.

Baca juga: Ini Prediksi Pakar Soal Putusan MK pada Sengketa Hasil Pilpres 2024

Sampai pada lapangan pekerjaan, sekarang itu item besarnya nanti kita akan bicarakan detailnya, jelas Anies.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru