Pidato Milad PKS, Anies: Insyaallah, Kemenangan Tahun 2017 Akan Terulang!

Reporter : Danny

Optika.id - Capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Rasyid Baswedan, menyampaikan pidato politik Milad 21 Tahun Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Istora Senayan, Sabtu (20/5/2023). Dalam pidatonya, Anies turut menyinggung kontestasi Pilpres 2024.

Baca juga: Hasto Soal Pilkada Jakarta, Masukan Rakyat Masih Didengarkan!

Anies meyakini, kebahagiaan atas ikhtiar perjuangan di 2017 berulang di 2024. Maka itu, ia menilai, penting mengajak umat mendorong perubahan karena perubahan dan kemajuan umat jadi perubahan dan kemajuan bangsa.

Ke depan, ia mengajak semua untuk menjaga persatuan dengan menjaga suasana kebersamaan. Sebab, persatuan tidak mungkin bisa terjadi dalam ketimpangan dan persatuan bisa dijaga dalam keadilan dan kesetaraan.

Dengan keadilan ita punya persatuan, dengan kesetaraan kita punya persatuan, kata Anies.

Ia mengatakan, pemilu merupakan momentum yang tepat untuk dijadikan ajang adu tawaran dan adu gagasan. Karenanya, Anies berharap, Pilpres 2024 menjadi kontestasi gagasan-gagasan yang terbaik untuk bangsa.

Kalau tantangannya adalah adu lari pagi keliling Indonesia, saya kalahdah. Tapi, kalau tantangannya adalah adu gagasan, adu karya, adu rekam jejak, maka kita insya Allah nyatakan siap kepada semuanya, kata Anies, Sabtu (20/5/2023).

PidatoAnies itu turut mengundang senyum dari tokoh-tokoh nasional maupun petinggi-petinggi partai politik yang hadir. Ucapan Anies turut disambut kader-kader PKS yang hadir dengan tepuk tangan dan teriakan presiden.

Anies menyampaikan apresiasi ke PKS yang melanjutkan perjalanan bersama setelah sukses lima tahun di DKI Jakarta. Anies bersyukur, dalam waktu itu mereka berhasil menuntaskan janji-janji kepada masyarakat Jakarta.

Baca juga: Pilgub DKI Jakarta 2024: Muncul Nama Anies Baswedan, Ridwan Kamil Sampai Risma

Anies mengingatkan, seorang pemimpin bisa menjadi pemimpin lantaran ada masyarakat yang mendukungnya. Karenanya, memang sepantasnya bagi seorang pemimpin yang terpilih menuntaskan janji-janji yang sudah diberikannya.

Kita memiliki utang, kita berutang kepada rakyat yang memberikan amanat itu, ujar Anies.

Dalam pidatonya Milad 21 Tahun PKS, Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, mengatakan,optimistis melahirkan kepemimpinan nasional yang baru. Bersama Partai Nasdem dan PartaiDemokrat, PKS bertekad mengantarkan Anies Baswedan sebagai Presiden RI.

Semoga Allah SWT takdirkan Pak Anies bisa menjadi Presiden Republik Indonesia, ujar Syaikhu.

Baca juga: Ini Prediksi Pakar Soal Putusan MK pada Sengketa Hasil Pilpres 2024

Pada kesempatan itu, Syaikhu turut menyampaikan kesiapan seluruh elemen PKS memenangkan Pilpres 2024. Mulai dari struktur, kader sampai simpatisan PKS demi memenangkan Anies Baswedan.

PKS seluruh Indonesia siap berjuang all out, berkorban secara totalitas untuk memenangkan saudara Anies Rasyid Baswedan dalam Pilpres tahun 2024, kata Syaikhu.

Syaikhu juga menyampaikan keprihatinan atas yang sedang menimpa Partai Nasdem. Tapi, ia menyampaikan pujian atas sikap Ketua Umum Partai Nasdem hadapi itu.

Kita salut atas sikap kenegarawanan Pak Surya Paloh yang menghormati proses hukum yang sedang berjalan, kata Syaikhu.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru