Polling di Twitter Tifatul Sembiring: Anies Baswedan Unggul Jauh!

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika id - Calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan partai-partai yang mendukungnya percaya diri dalam bertarung dalam Pemilihan Presiden 2024. Berulang kali dilakukan polling di media sosial, mantan gubernur DKI tersebut selalu unggul dengan jauh.

Baca juga: Hasto Soal Pilkada Jakarta, Masukan Rakyat Masih Didengarkan!

Baru-baru ini, mantan Presiden PKS, Tifatul Sembiring, melakukan polling melalui akun Twitternya, @tifsembiring.

"Daripada pusing mengikuti lembaga survei 'wanipiro' tentang calon presiden 2024 ini, mari kita buka polling independen melalui Twitter," tulis Tifatul membuka pollingnya, Rabu (24/5/2023).

"Silakan, tweeps budiman, pilih calon presiden Anda. Waktu polling hanya 24 jam," lanjut mantan menteri komunikasi dan informatika pada era Presiden SBY ini.

Tifatul memasukkan empat nama teratas, yaitu Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Airlangga Hartarto.

Baca juga: Pilgub DKI Jakarta 2024: Muncul Nama Anies Baswedan, Ridwan Kamil Sampai Risma

Hingga polling ditutup, terdapat 20.366 partisipan. Dan hasilnya? Anies Baswedan unggul dengan jauh. Hasil ini berbeda 180 derajat dari hasil survei yang dirilis oleh beberapa lembaga belakangan ini.

Ganjar Pranowo, yang diusung oleh PDIP, hanya mendapatkan 8,7 persen. Jagoan Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mendapatkan 7,8 persen. Sedangkan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mendapatkan suara paling sedikit, hanya 1,6 persen.

Baca juga: Ini Prediksi Pakar Soal Putusan MK pada Sengketa Hasil Pilpres 2024

Anies Baswedan mendapatkan dukungan hingga 81,9 persen, atau sekitar 16.000 suara.

"Alhamdulillah, setelah meluncurkan polling terbuka melalui Twitter mengenai calon presiden pilihan tweeps budiman, yang diikuti oleh 20.366 peserta, diperoleh hasil sebagai berikut. Terima kasih atas partisipasinya," tulis Tifatul pada Rabu, (24/5/2023).

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru