Konsolidasi Nasional Fraksi PKS Seluruh Indonesia, Anies Akan Berpidato?

Reporter : Danny

Optika.id - Fraksi PKS DPR RI menggelar acara Bimbingan Teknis dan Konsolidasi Nasional Ketua F-PKS dan Pimpinan DPRD Se-Indonesia dari unsur PKS. Dibuka tadi malam, Senin, 29 Mei 2023, acara yang digelar di Hotel Millenium, Jakarta ini akan berlangsung sampai Rabu, (31/5/2023).

Baca juga: Hasto Soal Pilkada Jakarta, Masukan Rakyat Masih Didengarkan!

Acara ini diikuti oleh 380 orang peserta dari unsur Fraksi PKS DPR RI dan juga Ketua Fraksi PKS provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia serta pimpinan DPRD dari unsur Partai Keadilan Sejahtera, jelas Ketua Pelaksana Suryadi Jaya Purnama dalam sambutannya yang disiarkan kanal Youtube PKS secara live Selasa (30/5/2023) malam.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi tadi malam oleh Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segal Al-jufri. Selain pidato kebangsaan oleh Habib Salim, tadi malam juga digelar sejumlah mata acara.

Seperti sambutan Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, launching Buku Putih Fraksi PKS Oposisi Kritis dan Konstruktif dna Penganugerahan Humas Fraksi PKS Award yang diikuti seluruh humas fraksi seluruh Indonesia.

Sejumlah kegiatan lain juga akan mengisi Bimtek dan Konsolidasi Nasional Ketua F-PKS dan Pimpinan DPRD Se-Indonesia dari unsur PKS pada hari ini, Selasa dan Rabu.

Baca juga: Pilgub DKI Jakarta 2024: Muncul Nama Anies Baswedan, Ridwan Kamil Sampai Risma

Antara lain arahan para pimpinan PKS, mulai dari Ketua Majelis Syuro, Presiden PKS Ahmad Syaiku, Sekjen PKS Habib Aboebakar Alhabsyi, dan dari Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini.

Juga ada diskusi sosialisasi tentang Undang-undang Pemilu terbaru dan juga produk turunannya bersama KPU dan Bawaslu. Ada juga sosialisasi dan diskusi strategi pemenangan yang disampaikan oleh DPP khususnya peran strategis Fraksi dalam memenangkan PKS pada pemilu 2024, jelas Wakil Sekretaris Fraksi PKS ini.

Baca juga: Ini Prediksi Pakar Soal Putusan MK pada Sengketa Hasil Pilpres 2024

Dan ada juga agenda orasi politik dari calon presiden yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera Bapak Doktor Anies Rasyid Baswedan, sambung anggota Komisi V DPR RI ini.

Rangkaian acara tiga hari ini akan ditutup dengan pengucapan Ikrar Pemenangan Fraksi PKS se-Indonesia di hadapan capres PKS dan Presiden PKS yang diikuti oleh seluruh peserta. Ikrar ini merupakan komitmen dari fraksi untuk memenangkan Partai Keadilan Sejahtera pada pemilu 2024, tandasnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru