Anies Baswedan Minta Pemerintah Tetap Jalankan Pemilu Seperti Sedia Kala!

Reporter : Danny

Optika.id - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan untuk Perbaikan (KPP) Anies Rasyid Baswedan meminta Pemerintah tetap menyelenggarakan Pemilihan Umum (Pemilu) serta Pemilihan Presiden (Pilpres) seperti semula.

Baca juga: Hasto Soal Pilkada Jakarta, Masukan Rakyat Masih Didengarkan!

Menurutnya, setiap partai politik memiliki hak untuk mencalonkan kader terbaiknya sebagai calon legislatif. Setiap partai punya hak yang sama untuk mencalonkan, setiap caleg punya hak yang sama untuk berkampanye, dan mendapatkan perlakuan yang sama.

Setiap partai punya hak yang sama untuk mencalonkan. Setiap caleg punya hak yang sama untuk berkampanye dan mendapatkan perlakuan yang sama, ucap Anies di Sekretariat Koalisi Perubahan, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Selasa, (30/5/2023).

Begitu juga dengan setiap Capres memiliki hak yang sama, penyelenggara juga melakukan ini dengan fair, dengan baik dan netral, ujarnya.

Dia mau kekhawatiran-kekhawatiran itu, tidak benar dan kontestasi politik 2024 bisa berlangsung dengan jujur dan adil.

Jadi kami berharap, bahwa kekhawatiran- khawatiran itu tidak benar. Justru yang terjadi adalah pelaksanaannya yang baik. Pelaksanaan yang sesuai dengan prinsip demokrasi, jujur dan adil, ungkapnya.

Baca juga: Pilgub DKI Jakarta 2024: Muncul Nama Anies Baswedan, Ridwan Kamil Sampai Risma

Dari pantauan Optika.id, acara dihadiri Anggota Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Sudirman Said, Ketua DPP NasDem Sugeng Suparwoto, Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman dan Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pipin Sopian.

Sebagaimana diberitakan, bahwa Presiden Joko Widodo menegaskan sikapnya sebagai Kepala Negara di tengah dinamika politik menjelang Pemilu 2024.

Baca juga: Ini Prediksi Pakar Soal Putusan MK pada Sengketa Hasil Pilpres 2024

Presiden mengatakan dirinya akan dan harus cawe-cawe untuk kepentingan nasional dan kepentingan negara.

Saya enggak akan netral. Untuk negara ini, saya perlu cawe-cawe, ucap Jokowi di Istana, Senin, (29/5/2023).

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru