Wacana Pencarian Berakhir, Anies Sudah Dapat Nama Cawapresnya!

Reporter : Danny

Optika.id - Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) telah menetapkan nama calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Anies Baswedan di Pemilu 2024 mendatang.

Baca juga: Hasto Soal Pilkada Jakarta, Masukan Rakyat Masih Didengarkan!

Anggota Tim 8 Koalisi Pendukung Anies Baswedan, Sudirman Said menyampaikan bahwa pencarian figur cawapres Anies telah selesai dibahas. Nama tersebut juga sudah diserahkan ke Anies Baswedan.

Kalau ditanya status saat ini kita sudah selesai berdinamika, berdiskusi khusus, berwacana mengenai wapres dan sekarang nama itu sudah dipegang atau disimpan oleh Pak Anies, kata Sudirman dalam konferensi pers di Sekretariat Perubahan di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Rabu, (7/6/2023).

Sudirman mengatakan, nama cawapres ini akan diumumkan langsung oleh Anies Baswedan. Dia pun meminta kepada semua pihak untuk bersabar menunggu mantan Gubernur DKI Jakarta ini mencari momentum dan hari baik untuk mengumumkan ke publik.

Pada waktunya akan diumumkan. Tentu kita harus memberikan kesempatan kepada calon presiden kita Pak Anies untuk mencari momentum dan hari baik sehingga setelah dihitung dengan masak segala sesuatunya maka akan ketemu untuk disampaikan kepada publik, ucap mantan Menteri ESDM itu.

Baca juga: Pilgub DKI Jakarta 2024: Muncul Nama Anies Baswedan, Ridwan Kamil Sampai Risma

Sebelumnya, juru bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra mengklaim sosok cawapres Anies Baswedan akan mengejutkan banyak pihak, termasuk koalisi Pilpres 2024 lainnya.

Pasangan ini benar-benar akan mengejutkan koalisi-koalisi dan capres-capres lain. Karena inilah yang ditunggu-tunggu rakyat, kata Herzaky, Minggu, (4/6/2023).

Menurutnya, pasangan capres-cawapres dari koalisi perubahan akan membawa perubahan untuk Indonesia lebih maju.

Baca juga: Ini Prediksi Pakar Soal Putusan MK pada Sengketa Hasil Pilpres 2024

Herzaky juga mengklaim pasangan capres-cawapres tersebut sesuai dengan keinginan rakyat Indonesia yang mempunyai visi misi untuk merubah Indonesia.

Bisa membawa perubahan dan menang di Pilpres 2024, sesuai dengan harapan rakyat, ujarnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru