Novel Baswedan Disebut Lindungi Anies dari Pemanggilan KPK, Benarkah?

Reporter : Danny

Optika.id -Dalam acara talkshow Kick Andy bertajuk Dosa-Dosa Anies yang disiarkan secara langsung melaui YouTube Anies Baswedan dilansir Jumat, (23/6/2023) menyebutkan bahwa Bacapres Koalisi Perubahan itu selalu gagal ketika hendak dipanggil KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi).

Baca juga: Hasto Soal Pilkada Jakarta, Masukan Rakyat Masih Didengarkan!

Hal-hal yang mendasari gagalnya pemanggilan Anies terlihat dari adanya dugaan kelompok loyalis yang terdiri dari Novel Baswedan, termasuk kerabat Anies.

"Gini bang, kalau terkait perlindungan saya percaya perlindungan terkuat itu bukan dari partai, bukan dari kerabat dan bukan dari penguasa. Tapi dari ketaatan pada aturan hukum, ketaatan pada regulasi," ujar Anies dalam pantauanOptika.idmelalui tayangan YouTube pribadinya dengan tajuk "KPK Takut Memanggil Anies", Jumat, (23/6/2023).

Baca juga: Pilgub DKI Jakarta 2024: Muncul Nama Anies Baswedan, Ridwan Kamil Sampai Risma

Anies mengaku pernah ditanya bahwa dirinya memiliki pegangan apa. Lalu, dijelaskan Anies bahwa dia hanya menyandar kepada Allan SWT dan kedua menyandar kepada aturan.

"Karena itulah yang melindungi kita, bukan yang lain. Jadi, kalau kita di pemerintahan maka perlindungan terkuat ada pada ketaatankepada prosedur. Itulah yang membuat kita selamat dari urusan apapun," pungkasnya.

Baca juga: Ini Prediksi Pakar Soal Putusan MK pada Sengketa Hasil Pilpres 2024

Selain itu, Anies juga kembali menegaskan bahwa dukungan itu tidak akan bisa lahir selain melalui dukungan Allah SWT.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru