Netizen Ramai-Ramai Serang Medsos PDIP, Pasca PDIP Hilangkan Wajah Anies

Reporter : teguh imami

Optika.id Para netizen di Twitter bereaksi marah ketika melihat tampilan fototentang bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo sedang menunaikan haji di akun resmi PDIP.

Baca juga: Ini Kata PDIP Soal Pelegalan Politik Uang di Pemilu

Aslinya foto itu diambil dari foto yang diunggaholeh MenteriBappenas Soeharso Manoarfah yang menampilkan tiga pasangan yaitu Anies dan Isteri, Ganjar dan Isteri danSoeharso dan Isteri.

Tapifoto yang diunggah di resmi PDIPmenjadi dua pasangan yaitu pasangan Ganjar dan pasangan Suharso sedangan sosok Anies dihilangkan.

Dalam foto asli yang diunggah oleh Suharso Monoarfa oleh Akun Twitter Suharso mendapatkan respons positif di medsos.

Karenadua kandidat yang akan maju sebagai RI 1 pada 2024, bisa berdampingan dan berfoto bersama.Kini, foto tersebut diunggah ulang oleh akun Twitter @PDI_Perjuangan.

Hanya saja, foto yang ditampilkan hanya memuat wajah Ganjar dan istri serta Suharso dan istri. Bagian Anies dan istri yang berada di sisi kanan, dihapus. Hal itu sontak membuat geger warganet, yang memenuhi kolom repply dan komentar di akun partai moncong putih tersebut.

Baca juga: PDIP Tugaskan Ganjar untuk Pemenangan Pilkada Serentak

Ganjar Pranowo laksanakan ibadah haji bersama keluarga di Tanah Suci Makkah, demikian keterangan di foto yang diunggah akun PDIP, Kamis (29/6/2023).

Akun PDIP juga memuat caption yang menjelaskan Ganjar sedang berada di Tanah Suci. Akun tersebut juga menjelaskan jika Ganjar sedang pergi haji atas undangan pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Ditampilkan pula saat Ganjar sedang berada di mobil jemputan sebagai tamu undangan VIP.

Bakal capres usungan PDIP Ganjar Pranowo melakukan ibadah haji bersama keluarganya ke tanah suci Makkah, Arab Saudi. Ibadah Haji di Tanah Suci, Ganjar Pranowo dijamu Kerajaan Arab Saudi. Ganjar bersama keluarga tiba di Bandara Internasional King Abdulaziz, Kota Jeddah, demikianketerangan PDIP.

Baca juga: Sampai Kini, PDIP Masih Belum Tentukan Posisi Pemerintahan

Setibanya di sana, Ganjar pun disambut oleh protokol Kerajaan Saudi Arabia. Ibadah Di Kota Makkah, Ganjar dan keluarga dijemput mobil khusus Arab Saudi. Saat menuju Kota Makkah, Ganjar dan keluarga diantar dengan menggunakan mobil khusus, begitu penjelasan akun PDIP.

StatusAkun resmi PDIPmendapatkan respons negatif dari warganet. Mereka mempertanyakan mengapa admin akunTwitterPDIP sampai tega mengedit foto asli yang memuat kebersamaan dua bacapres yang bersaing menjadi hanya memajang foto Ganjar. Adapun foto Anies dihilangkan. Yang ngedit ngecrop hatinya busuk banget, kata pemilik akun @CakKhum.

Akun @QuartyRudiq memajang dua foto asli yang menampilkan Ganjar, Suharso, dan Anies dalam satuframe. Dia mempertanyakan niatan akun PDIP yang mengedit foto tersebut dengan mengabaikan etika.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru