Gus Wafi Doakan Anies dari Tanah Suci Agar Menang di Pilpres Nanti!

Reporter : Danny

Optika.id - Silaturahmi dan musyawarah kerja Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) pengurus Jateng, Jatim, dan DIY digelar di Pesantren Ribath Nurul Anwar Sragen Jawa Tengah. Pagi Minggu 9 Juli 2023 pesantren Ribath Nurul Anwar Sragen penuh dengan peserta silaturahmi yang diadakan oleh SKI.

Baca juga: Hasto Soal Pilkada Jakarta, Masukan Rakyat Masih Didengarkan!

Sebanyak 500 peserta perwakilan dari Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Daerah Istimewa Yogyakarta, acara yang diinisiasi oleh Dewan Pengurus Pusat SKI ini menjadi sorotan tersendiri karena dihadiri oleh para ulama dan habaib dari Jateng dan Jatim dan didoakan langsung secara virtual dari Tanah Suci oleh Gus Wafi Maimoen Zubair.

Syaikhona Wafi Maimoen Zubair yang kebetulan sedang melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci mengaku sangat senang dengan acara tersebut dan beliau berdoa untuk suksesnya acara dan untuk kemenangan bapak Anies Rasyid Baswedan langsung dari Tanah Suci Makkah.

Hadir pula dalam acara ini Gus Mahasin Nursalim (kakak kandung Gus Baha Rembang), Gus Mustafid Mlangi Yogyakarta, Habib Solih bin Muhsin Al Haddad Pasuruan, KH. Rubai Kartosuro dan banyak lagi para kiai yang hadir.

Baca juga: Pilgub DKI Jakarta 2024: Muncul Nama Anies Baswedan, Ridwan Kamil Sampai Risma

Untoro, mewakili SKI Nasional, dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini terbilang sangat mendadak karena dipersiapkan hanya dalam 3 hari saja. Namun demikian saya sangat luar biasa hormat atas kekompakan rekan rekan relawan yang walau mendadak undangannya berkenan hadir, dari target 400 peserta hari ini hadir sekitar 500 peserta. Artinya keinginan kita untuk perubahan Indonesia ini menjadi sebuah tolok ukur atas hadirnya para teman-teman relawan pada acara ini, kata dia.

Menurut survei keinginan masyarakat Indonesia untuk perubahan sebesar 61 persen di atas kertas, namun kalau kita lihat kali ini saya meyakini kita semua menginginkan perubahan terbukti peserta yang hadir melebihi dari target yang kita harapkan, ungkap Untoro, Senin (10/7/2023).

Baca juga: Ini Prediksi Pakar Soal Putusan MK pada Sengketa Hasil Pilpres 2024

Sementara habib Solih bib Muhsin Al Haddad dalam sambutannya berpesan, Jangan kita mencari kekuatan dalam kerja kita kali ini namun kita harus saling menguatkan untuk kepentingan Indonesia.

Di akhir sesi Gus Mahasin mengaku sangat heran dengan SKI dalam acara ini. Acara kali ini adalah acara keramat. Kenapa saya bilang keramat karena acara SKI yang notabenenya adalah acara oleh relawan yang dari berbagai jaringan yang rata-rata bukan santri. Namun acaranya ada di pondok pesantren, kata Gus Mahasin.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru