Relawan Anies Lantunkan Sholawat Untuk Menangkan Bacapres Koalisi Perubahan di Jatim!

Reporter : Danny

Optika.id - Untuk mendoakan kemenangan Anies di Pilpres tahun depan, simpul relawan DPW Anies Presiden 2024 (AP-24) Jawa Timur melantunkan shalawat Nabi SAW. Hal itu dilakukan pada rapat koordinasi (Rakor) antara DPW dengan DPD-DPD Kota dan Kabupaten se-Jatim. Rapat dilakukan pada Sabtu kemarin di Kantor DPW Partai Nasdem Jatim, Jalan Arjuna Surabaya.

Baca juga: Hasto Soal Pilkada Jakarta, Masukan Rakyat Masih Didengarkan!

Sebagai umat beragama dan masayarakat Jatim yang religius kita mengumadangkan shalawat Nabi agar acara kita diberkati dan Anies ditakdiirkan Allah menjadi Presiden, kata Ketua Panitia Rakor yang juga Wakil Ketua DPW AP-24 Jatim Syarif Oskar kepada wartawan, Selasa, (11/7/2023).

Acara yang dihadiri oleh Ketua Umum DPP AP-24 Laode Asadi dan Ketua Muhammad Alamudi yang khusus datang daeri Jakarta. Juga hadir Ketua DPW KH Muhidin Hamim, rapat dilakukan oleh DPW bersama 27 KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara) DPD Kabupaten/Kota se-Jatim.

Seyogianya ada 38 DPD tetapi karena ada kegiatan yang pada saat yang bersamaan, mereka minta izin tidak hadir, katanya.

Rapat yang dihadiri sekitar 120 orang itu berjalan lancar dan tertib. Keputusan diambil yang adalah akan melakukan perluasan relawan hingga ke seluruh desa dan kelurahan di seluruh Jatim. Diharapkan sebelum pendaftaran Capres Oktober seluruh desa dan kelurahan sudah ada relawan AP-24. Dengan demikian, sebelum November, saksi-saksi di tingkat TPS sudah dimiliki.

Menurut Syarif, Jatim mempunyai 666 Kecamatan, dengan kelurahan sebanyak 7.700 dan desa sebanyak 77.241. Pemilih berdasarkan DPT yang baru saja dikeluarkan KPU adalah sebanyak 31,402.838 orang, yang terdiri laki-laki sebanyak 15.427. 242 dan perempuan sebanyak 15.673.241. Mereka itu dibagi dalam 120.666 TPS.

Baca juga: Pilgub DKI Jakarta 2024: Muncul Nama Anies Baswedan, Ridwan Kamil Sampai Risma

Jika berdasarkan permintaan Pak Anies di mana satu TPS dijaga oleh dua orang saksi maka akan ada sekitar 250.000 saksi. Ini jumlah yang besar tetapi kita optimis bisa menghadirkannya untuk kepentingan menjaga suara pak Anies di TPS dan memenangkannya dalam Pilpres yang akan datang, katanya.

Komando Rakyat

Keputusan lain dari rapat itu adalah seluruh DPD Jatim menjadi Pusat Pos Komando Rakyat (Poskora) bagi pemenangan Anies. Kemudian dikembang ke semua rumah pengurus dan anggota Relawan. Setelah November, tambahnya, diharapkan di satu desa/kelurahan ada satu Poskora membawahi beberapa TPS.

Dari gerakan yang dilakukan, katanya, ditambah dengan sinergisitas dengan simpul relawan lain, maka mereka optimis Pak Anies bisa meraih suara yang besar dan menang di Jatim. Apalagi kita juga laklukan kolaborasi dengan partai-partai pengusung dan pendukung. Suara Mas Anies insya Allah akan besar, tambahnya.

Baca juga: Ini Prediksi Pakar Soal Putusan MK pada Sengketa Hasil Pilpres 2024

Dia memberikan contoh acara mereka saat ini berlangsung di kantor DPW Nasdem. Itu membuktikan Nasdem memberikan pengayoman kepada relawan. Kita bekerja bersama-sama untuk kemenangan Anies Jatim. Insya Allah akan diberikan kemenangan, katanya.

Masyarakat Jatim, katanya, saat ini mendambakan perubahan. Mereka ingin hidup lebih baik dan lebih adil. Semua itu tidak mereka dapati selama 10 tahun terakhir ini. harapan mereka kepada Anies begitu besar agar bisa membawa perubahan bagi kehidupan mereka, demikian Syarif Oskar.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru