Muncul Poster Anies-AHY, Capres Koalisi Perubahan: AHY Itu Ketum Partai!

Reporter : Danny

Optika.id - Bakal calon presiden (Bacapres) Anies Rasyid Baswedan tak mempermasalahkan baliho yang bergambar pasangan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang tengah bermunculan di jalan-jalan.

Baca juga: Hasto Soal Pilkada Jakarta, Masukan Rakyat Masih Didengarkan!

Anies pun menilai kondisi tersebut merupakan hal yang biasa atau lumrah terjadi di dunia perpolitikan.

Ini kan ketua partai ya, kan ada ketua partai, kalau PKS pasang baliho fotonya capres dengan presiden partai namanya Pak Syaiku. Kalau NasDem pasang dengan ketua partai namanya Surya Paloh, ucap Anies di Kampung Susun Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat, (14/7/2023).

Kalau Demokrat pasangnya dengan ketua, itu selesai jawabannya. Jadi ini saya bilang, ini kan kalau ketua partai pasang, tambahnya.

Pendiri Indonesia Mengajar enggan mengaitkannya munculnya billboard Anies-AHY dengan Pilpres 2024.

Jadi ini saya bilang, ini kan ketua-ketua partai pasang, ungkapnya.

Baca juga: Pilgub DKI Jakarta 2024: Muncul Nama Anies Baswedan, Ridwan Kamil Sampai Risma

Lalu ketika ditanya siapa calon wakil presidennya, Anies tak menjawab. Sebagaimana diketahui Parpol koalisi seperti NasDem, Demokrat, dan PKS, menyebut nama cawapres sudah di kantong Anies.

Gimana ya. Nih baju saya enggak ada kantongnya, tutur Anies.

Sebagaimana diinformasikan, kini mulai muncul baliho bergambar bacapres Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY di daerah-daerah. Belakangan, baliho tersebut diketahui dipasang oleh Partai Demokrat.

Baca juga: Ini Prediksi Pakar Soal Putusan MK pada Sengketa Hasil Pilpres 2024

Dalam baliho, Anies dan AHY tampak kompak berjas biru. Keduanya berpose jari membentuk Lambang Mercy yang merupakan logo Demokrat.

Kemudian, pada baliho juga tertulis, Perubahan dan Perbaikan: Untuk Indonesia yang Lebih Baik. Terdapat logo Demokrat dengan angka 14 di atas foto Anies dan AHY.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru