Benny K Harman Sentil Bobby Nasution Soal Tembak Mati Para Begal

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Politisi Partai Demokrat, Benny K Harman, mengecam sikap Wali Kota Medan, Bobby Nasution, yang mengusulkan penegak hukum untuk mengeksekusi mati para begal yang beroperasi di kota tersebut.

Baca juga: Politisi PKS Desak Usut Tuntas Bobby-Kahiyang di Dugaan Korupsi Blok Medan

Pernyataan Bobby yang mendukung hukuman mati bagi para begal telah menarik perhatian banyak pihak.

"Meskipun begal mungkin menyebabkan ketidaknyamanan dan mengganggu ketertiban masyarakat, namun atas dasar apa Wali Kota Medan menginstruksikan anggota Polri untuk mengeksekusi mati para begal?" tulis Benny K Harman dalam cuitannya di Twitter pada Sabtu (15/7/2023).

"Jika kita berbicara tentang kekhawatiran masyarakat, koruptor dan pengedar narkoba juga sangat meresahkan masyarakat," tambah politisi Partai Demokrat tersebut.

Baca juga: Nama Bobby-Kahiyang Muncul dalam Sidang Dugaan Korupsi Eks Gubernur Malut

Benny juga mempertanyakan dukungan Bobby terhadap hukuman mati bagi para begal. Menurutnya, hukum di Indonesia telah diatur dengan jelas.

"Apakah dengan sikap tersebut, Wali Kota langsung memerintahkan anggota Polri untuk menjatuhkan hukuman mati terhadap mereka? Negara ini memiliki hukumnya, ada aturannya. Jangan sekadar karena memiliki kekuasaan, merasa berhak memerintahkan anggota kepolisian untuk mengeksekusi mati seorang warga negara," tulisnya.

Baca juga: Edy Rahmayadi Ungkap Jangankan Mantu Presiden, Mantu Malaikat Juga Akan Saya Lawan!

Benny meminta Bobby untuk menyadari perannya sebagai Wali Kota Medan dan tidak bertindak sembarangan.

"Jangan bertindak semena-mena, dan jangan merasa dirimu Tuhan, yang setiap saat dapat mengambil nyawa seseorang yang merupakan warga negaramu sendiri sesuai dengan keinginanmu," tegas Benny K Harman.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru