Yenny Wahid Bertemu Prabowo, PKB Tanggapi dengan Santai!

Reporter : Danny

Optika.id - Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal menanggapi santai pertemuan Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Kartanegara, Jakarta Selatan, kemarin.

Baca juga: Makin Kuat, PBNU Desak PKB Tentang Peran Ulama di Partai

Cucun mengatakan, pertemuan tersebut bukan suatu yang harus ditakuti sebagai upaya penggembosan suara untuk Anies dan Muhaimin. Menurutnya, yang terpenting siapa yang bisa meyakinkan rakyat untuk dititipkan aspirasinya.

Siapapun boleh melakukan strategi, mau menggembosi, tetapi nanti bagaimana siapa yang bisa meyakinkan ke publik, bisa meyakinkan ke rakyat, bahwa siapa yang akan menjadi representasi, kata Cucun di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis, (7/9/2023).

Cucun yakin bahwa warga Nahdlatul Ulama atau NU bisa menentukan siapa sosok yang dapat dipercaya. Dia juga menuturkan, saat ini Muhaimin Iskandar atau Cak Imin telah resmi dideklarasikan sebagai cawapres Anies Baswedan sementara Yenny hanya seorang pendukung.

Kalau Gus Imin ini kan langsung menjadi kontestannya dalam perhelatan pilpres ini. Kalau hanya menjadifollower, hanya menjadi pendukung, tidak mempunyai kebijakan, nanti publik akan bisa membedakan. Mana yang masuk ke kontestan mana yang hanya akan menjadi pendukung saja ya, ujarnya.

Diketahui, Yenny Wahid sempat menyambangi kediaman Prabowo, Rabu, (6/9/2023).

Baca juga: Survei SMRC: Pemilih PKB, NasDem dan PKS Pilih Anies Jika Bersanding dengan RK

Dalam kesempatan itu, Yenny menyebut Prabowo merupakantop listkandidat kuat yang didukung di Pilpres 2024 mendatang. Ia mengatakan memiliki banyak kesamaan dengan Prabowo.

Bagi kami Pak Prabowo initop list. Jadi realitas paling utama karena ada kesamaan-kesamaan visi. Jadi, secara rasional itu mungkin kita sudah bisa punya kesamaan-kesamaan, kata Yenny dikutip dariCNN Indonesia, Kamis, (7/9/2023).

Baca juga: Warga DKI Jakarta Sangat Kecewa Usai PKS, NasDem, PKB Tak Dukung Anies!

Yenny menyebut di tengah kondisi geopolitik yang berkecamuk, Indonesia membutuhkan pemimpin yang paham akan hal itu. Ia menilai Prabowo merupakan sosok yang tepat dan memahami dinamika geopolitik dunia.

Nah, pemimpin yang akan memimpin Indonesia ke depan harus mengerti dinamika geopolitik, orang yang harus punya kemampuan strategi tinggi. Saya rasa orang seperti Pak Prabowo ini punya kemampuan seperti itu, ucapnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru