Gibran Sowan ke Gus Miftah, Konsultasi Soal Program Kampanye!

Reporter : Danny
Antara Foto

Optika.id - Cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Gibran Rakabuming Raka menemui KH Miftah Maulana Habiburrrahman atau Gus Miftah di Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji di Kabupaten Sleman, DIY, Rabu (1/11/2023).

Ditemui awak media di Balai Kota Solo, putra sulung Presiden Jokowi itu mengaku pertemuan tersebut merupakan kunjungan balasan darinya. Selama ini, ulama yang akrab disapa Gus Miftah tersebut memang sudah sering mengunjungi dirinya.

Baca juga: Gibran Garis Keras (GGK) Dukung Fandi Utomo Bersaing di Pilbup Sidoarjo

Kunjungan balik ya. Beliau kan berkali-kali ke sini (Balai Kota Solo), saya baru ke sana sekali. Jadi harus ada kunjungan balik, ucapnya.

Ia pun mengaku datang pagi hari sebelum ke Balai Kota Solo sesuai undangan yang diberikan Gus Miftah kepadanya. Diundang. Sudah janjian, ujarnya.

Saat ditanya apa saja yang dibahas keduanya selama pertemuan berlangsung, Gibran mengaku tidak membahas masalah pemenangan Pilpres 2024, tetapi lebih kepada program-program kampanye seputar pondok pesantren (ponpes).

Dalam kesempatan itu, mereka membahas dana abadi pesantren yang sempat dipaparkan cawapres pendamping Prabowo Subianto itu di hadapan pendukungnya saat berada di Indonesia Arena, GBK Senayan, DKI Jakarta pada 25 Oktober 2023 lalu atau sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Tadi tidak bahas pemenangan, bicara yang lain. Modernisasi beragama sama sharing masalah dana abadi pesantren dan lainnya. Tadi kami minta masukan misalnya program-program seperti, eh tetapi jangan dibocorin dulu, ucap Gibran.

Ia mengaku sebelum mengunjungi Gus Miftah di ponpesnya juga sempat bertemu saat pendaftaran di KPU, tetapi hanya sebentar dan tidak sempat mengobrol.

Baca juga: Gibran No Komen Soal Namanya Masuk Bursa Pengganti Ketum Golkar

Ya bentar thok (ketemu Gus Miftah). Salim saja habis itu ramai, kata dia.

Saat ditanya apakah Gus Miftah akan masuk dalam Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Gibran, suami Selvi Ananda itu mengatakan hal tersebut akan diumumkan langsung oleh Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, Kamis (2/11/2023) besok.

Besok Pak Rosan yang akan mengumumkan ya, besok siang. Soal nama-nama yang diajukan besok sama Pak Rosan ya, tutupnya.

Sementara itu, dari video yang beredar di media sosial (medsos) Tiktok @gusmiftah99 memperlihatkan Gibran tiba di Ponpes Ora Aji di Kabupaten Sleman, DIY, dengan menggunakan mobil dinasnya AD 1 A.

Baca juga: Wapres Gibran: Anggaran Makan Gratis Berbeda Tiap Daerah

Gibran yang mengenakan atasan berwarna hijau langsung menyalami dan mencium tangan Gus Miftah yang sudah menunggunya dengan mengenakan jersey Timnas Indonesia.

Ia pun mempersilakan Gibran untuk masuk ke dalam rumahnya yang menyatu dengan kompleks ponpes dan naik ke lantai 2.

Keduanya tampak duduk santai dan ngobrol santai. Setelah itu keduanya sarapan bersama dan sesuai sarapan Gibran pun pamit dan kembali mencium tangan Gus Miftah sebelum masuk ke dalam mobil dinasnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru