Hadapi Porprov, Dispora dan Koni Surabaya Siapkan Atlet

author angga kurnia putra

- Pewarta

Jumat, 24 Des 2021 23:23 WIB

Hadapi Porprov, Dispora dan Koni Surabaya Siapkan Atlet

i

Hadapi Porprov, Dispora dan Koni Surabaya Siapkan Atlet

Optika.id-Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Surabaya mulai menyiapkan atlet terbaiknya guna menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur pada 2022.

Kepala Dispora Surabaya M. Afghani Wardhana di Surabaya, Jumat, mengatakan dalam ajang PON XX/2021 dari Jatim setidak ada 531 atlet. Dari total itu, perwakilan atlet Kota Surabaya total ada 210 orang yang mengikuti 40 cabang olahraga.

Baca Juga: Dishub Surabaya Berikan Pengawasan Parkir Atasi Jukir Ngawur!

"Jumlah medali yang diperoleh, untuk Jatim sendiri ada 287 medali yang terdiri dari 110 medali emas, 89 medali emas dan 88 medali perunggu. Sedangkan jumlah medali yang diperoleh atlet Surabaya adalah 141 medali, di antaranya 59 medali emas, 45 medali emas dan 37 medali perunggu," kata Afghani, Jumat (24/12/2021).

Untuk itu, Afghani berharap pada ajang Porprov 2022 mendatang, para atlet kembali mengharumkan nama Kota Pahlawan dengan meraih lebih banyak medali. Hal itu dikarenakan, di Porprov sebelumnya, atlet Kota Pahlawan peraih medali terbanyak.

Hal sama juga Ketua KONI Surabaya Hoslih Abdullah. Ia mengatakan, pihaknya akan memperkuat atlet Surabaya guna persiapan Porprov 2022 dan PON 2024.

"Kami terus berpacu untuk lebih baik lagi dan pemecahan rekor medali, Insya Allah akan lebih banyak lagi," katanya.

Baca Juga: Imbas Peningkatan Suara, Golkar Peroleh Kursi Pimpinan DPRD Surabaya

Selain itu, Hosli juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang sudah memberikan reward berupa uang kepada enam orang perwakilan dari 59 atlet peraih medali di PON XX Tahun 2021 Papua beberapa hari lalu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

"Semoga menjadi penyemangat bagi para atlet," katanya.

Baca Juga: Tertimpa Pohon, Seorang Pengendara Asal Surabaya Ini Meninggal Dunia

Reporter: Angga Kurnia Putra

Editor: Amrizal

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU