Bawa Lari Anak Majikan, Babysitter Diamankan Polisi

author Denny Setiawan

- Pewarta

Minggu, 26 Des 2021 22:49 WIB

Bawa Lari Anak Majikan, Babysitter Diamankan Polisi

i

foto: humas polres situbondo

Optika.id, Situbondo - Polres Situbondo berhasil mengamankan seorang wanita yang diamankan warga karena diduga sebagai pelaku penculikan anak di jalan raya PB. Sudirman depan kantor Pemkab Situbondo, Sabtu (25/12/2021)

Sekitar pukul 21.30 WIB, SPKT Polres Situbondo menerima laporan warga yang menerangkan bahwa anaknya yang berumur 18 bulan telah dibawa pengasuh anak tanpa sepengetahuan pelapor. Pelaku A (28) yang bekerja sebagai Babysitter di rumah pelapor di Desa Mangaran Situbondo terpantau CCTV meninggalkan rumah pelapor sambil menggendong anak. Selain itu, pelapor juga telah berusaha menghubungi Babysitter melalui Handpone namun tidak aktif. Sehingga kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Polres Situbondo.

Baca Juga: Polisi Gandeng PPATK, Periksa Aset Wahyu Kenzo

Dari informasi tersebut, Patroli Samapta yang sedang berpatroli pada pukul 22.35 wib menerima informasi dari masyarakat yang mengamankan seorang wanita mencurigakan di jalan PB Sudirman tepatnya depan Pemkab. Situbondo karena gerak gerik mencurigakan dan menggendong balita saat larut malam

Selanjutnya, tersangka A dibawa ke Polres Situbondo untuk dilakukan proses penydikann lebih lanjut. Pada waktu tersebut orang tua anak yang diculik juga telah membenarkan bahwa wanita tersebut adalah baby sister yang membawa atau menculik anaknya.

Kasi Humas Iptu Achmad Sutrisno, SH menerangkan, wanita yang diduga pelaku penculikan sudah diamankan oleh masyarakat dan diserahkan kepada petugas patrol Samapta Polres Situbondo. Korban adalah balita usia 18 bulan dan saat ini sudah kembali bersama orang tuanya dalam keadaan sehat.

Baca Juga: Kasus Polisi Diduga Jual Istrinya, Komnas Perempuan Ungkap Data Kekerasan Polisi

Pelaku sudah diamankan guna proses penyidikan terkait kasus dugaan penculikan, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 76F  Jo Pasal 83 UU RI Nomor 23 thn 2002 yang diubah dengan Undang-undang Nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak," jelasnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Reporter: Denny Setiawan

Baca Juga: Antisipasi Keamanan, Polri Petakan 10 Potensi Gangguan Kerawanan Pemilu

Editor: Amrizal

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU