Mantap! Deltras FC Berhasil Rebut Juara 3 Turnamen di Vietnam

author Dani

- Pewarta

Selasa, 27 Des 2022 16:49 WIB

Mantap! Deltras FC Berhasil Rebut Juara 3 Turnamen di Vietnam

Optika.id - Deltras FC berhasil menjadi juara 3 dalam Internasional 7 Aside Football Turnamen Cup Bia Saigon 2022 di Vietnam setelah mengalahkan tim Jcorp Data Sukan Malaysia.

Baca Juga: Liga 2 Resmi Dibuka di Lamongan!

Selesai turnamen, Ibnu Grahan sang peracik strategi tim asal Sidoarjo ini mulai menapaki persiapan untuk mengarungi laga lanjutan kompetisi Liga 2.

Ibnu mengatakan bahwa mengikuti turnamen internasional ini adalah pengalaman baru bagi tim liga 2 sekelas Deltras FC. Banyak hal yang masih harus dipelajari ketika di awal pertandingan.

Bukan hanya harus beradaptasi dengan lapangan yang berbahan sintetis, bermain tujuh lawan tujuh hingga sepatu khusus yang harus disesuikan dengan jenis lapangan.

Ini hal baru bagi tim kami dan kita belum terbiasa. Makanya kemarin kita sempat terkejut dengan beberapa hal. Seperti lapangan yang menggunakan lapangan sintetis dan menggunakan sepatu yang khusus sampai ada kejadian para pemain membeli sepatu baru untuk bertandigan untuk menyempurnakan pertandingan. Tapi alhamdulillah kami masih diberi kemenangan juara 3, ungkap Ibnu, Selasa (27/12/2022).

Baca Juga: Hebohkan Pengguna Jalan, Mayat Pria Berlumuran Darah Ditemukan di Tol Sumo

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Lebih lanjut mantan pelatih Bhayangkara FC ini terus memantau para pemain yang mengikuti turnamen ke Vietnam. Termasuk juga pemain yang tidak berangkat ke Vietnam. Terlebih lanjutan kompetisi akan berlangsung Januari 2023 mendatang.

Setelah ini para pemain yang ikut ke Vietnam maupun yang tidak ikut ke Vietnam tetap jaga kondisi untuk persiapan kompetisi di awal tahun, ungkap Ibnu.

Baca Juga: Nahdliyin GP Ansor Lari Marathon 100 Km dari Lamongan Menuju Sidoarjo

Berbagai pengalaman bertemu dengan tim dari tiga negara menjadi salah satu pengalaman Ibnu Grahan selama melatih Deltras FC.

Pengalaman ini menjadi catatan tersendiri baginya untuk melihat bagaimana tim luar negeri khususnya Asia Tenggara bermain dan mengaplikasikan dan mengkombinasi taktik dan cara permainan kepada timnya.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU