Isu Murahan Skenario Ganjar Pranowo dengan Erick Thohir Mencuat Lagi

author Uswatun Hasanah

- Pewarta

Kamis, 29 Des 2022 13:42 WIB

Isu Murahan Skenario Ganjar Pranowo dengan Erick Thohir Mencuat Lagi

Optika.id - Kembali muncul isu skenario pemenangan Ganjar Pranowo dengan Erick Thohir (Ganjar - Erick) yang dihembuskan oleh Hasnaeni Moein beberapa waktu lalu dinilai sebagai isu murahan yang dibuat secara sengaja guna memperkeruh suasana dan mengacaukan kondusivitas iklim politik saat ini.

Baca Juga: Ganjar Terus Lanjutkan Kampanye, "Warga Kendari Sangat Kompak"

Menurut pengamat politik, Adi Prayitno menuturkan bahwa kredibilitas informasi yang dilontarkan oleh politikus berjuluk Wanita Emas meragukan serta tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Sulit untuk mencari data dan faktanya, dan hanya akan memperkeruh suasana politik kita, tuturAdi, Kamis (29/12/2022).

Menurutnya, Hasnaeni Wanita Emas hanyalah fitnah belaka sebab saat ini masih belum dipastikan kebenaran penetapan paslon secara resmi dari partai manapun. Termasuk dari partai dimana tempat Ganjar bernaung yakni PDIP.

Saat ini kan belum ada yang jelas, PDIP belum mengumumkan siapa yang akan diusung. Ganjar sekalipun elektabilitasnya (sudah) menyentuh ke langit yang ke tujuh, tapi belum ada tanda-tanda akan diumumkan begitu, ucapnya.

Maka dari itu, Adi menilai jika pengusungan sebagai calon presiden dan calon wakil presiden duet antara Ganjar dengan Erick belum dapat dipastikan kebenarannya. Hal ini berkenaan dengan belum adanya partai politik yang secara resmi membawa dua nama petinggi jabatan itu ke KPU.

Baca Juga: Lanjutkan Kampanye, Ganjar Serap Aspirasi Milenial NTT

Yang paling penting kan sampai saat ini belum ada Partai yang tertarik untuk menduetkan Ganjar dan Erick. Yang ramai itu duetnya Ganjar-Prabowo atau Prabowo-Ganjar, kata dia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sebagai informasi, sebelumnya Hasnaeni dalam sebuah rekaman video yang beredar menyampaikan informasi soal skenario pemenangan Ganjar - Erick. Dia mengaku bahwa informasi tersebut dia dapat dari Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Asyari yang dia tuding juga melakukan pelecehan kepadanya beberapa waktu yang lalu.

Dia pernah menjelaskan kepada saya bahwa yang akan menjadi presiden RI itu akan didesain oleh KPU bahwa Pak Ganjar dan pasangan Erick Thohir, katanya dalam sebuah video, Jumat (23/12/2022).

Baca Juga: Sindir Megawati, Bahlil: Siapa yang Sebenarnya Orde Baru?

Hasnaeni menyebut memiliki bukti yang kuat atas pernyataan orang nomor satu di KPU RI tersebut.

Tapi kalau dia ngeles dan mengingkari itu saya tidak tahu. Bisa bisa bisa (dibuktikan) ya nantilah dibuktikan, katanya.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU