Tsunami Kasus Covid-19, Inggris Wajibkan Pelancong China Tunjukkan Tes Negatif Covid

author Dani

- Pewarta

Sabtu, 31 Des 2022 18:28 WIB

Tsunami Kasus Covid-19, Inggris Wajibkan Pelancong China Tunjukkan Tes Negatif Covid

Optika.id - Pengetatan terkait aturan yang diberlakukanInggrisuntuk kedatangan para pelancong dari seluruh penjuruChina, mengingat negara yang dipimpin Presiden Xi Jinping itu sedang menghadapi tsunami kasusCovid-19. Berlaku mulai 5 Januari 2023 mendatang, seluruh pelancong dariChinakeInggrisharus menunjukkan tes negatifCovid-19.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Inggris Cukur Iran 6-2 di Laga Pembuka

Dalamperaturanketat versiInggrisitu, tes negatif Covid-19harus dilakukan para pelancong China dengan tidak lebih dari dua hari sebelum keberangkatan.

PemerintahInggrismengungkapkan, seluruh wilayahnya akan begitu ketat menerapkan peraturantes negatifCovid-19.

Salah satunya,Inggrisakan meminta wilayah yang tidak memiliki penerbangan langsung dariChina, seperti Skotlandia dan Irlandia Utara untuk memastikan penerapan ketat peraturan itu.

"Ketika kasusCovid-19diChinameningkat, adalah tepat bagi kami untuk mengambil pendekatan yang seimbang dan kehati-hatian," ujar Menteri KesehatanInggris, Steve Barclay, Sabtu (31/12/2022).

Baca Juga: Serial The Crown Akan Berhenti di Musim Keenam Imbas Ratu Elizabeth II Mangkat

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

"Ini memungkinkan para ilmuwan terkemuka dunia kami di Badan Keamanan Kesehatan Inggris(UKHSA) untuk mendapatkan wawasan cepat tentang potensi varian baruCovid-19yang beredar diChina," ujarnya menambahkan.

Dalam penerapannya,Inggrisakan bekerja sama dengan seluruh maskapai untuk memeriksa semua penumpang dariChina. MenkesInggris kembali menegaskan, pelancong dariChinatidak akan diizinkan naik pesawat ke wilayahya tanpa menunjukkan hasil tes negatifCovid-19.

Baca Juga: Inggris Larang Eks PM Albania Masuk, Diduga Terkait Kelompok Kriminal

Selain itu,Inggrisakan meluncurkan pengawasan pada pemberlakuanperaturanketat itu, setidaknya pada setiap titik kedatangan mereka. Salah satu contohnya adalah Bandara Heathrow yang disebutkan ambil bagian dalam rencana para peneliti dari pemerintahInggris.

Secara luas,Inggrisbergabung dengan Amerika Serikat (AS), Jepang, Italia, dan Taiwan yang memberlakukan tes negatifCovid-19bagi seluruh pelancongChina.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU