Anies Baswedan: Hanya 6 Jam Untuk Tentukan Indonesia 5 Tahun ke Depan

author Uswatun Hasanah

- Pewarta

Kamis, 30 Nov 2023 16:32 WIB

Anies Baswedan: Hanya 6 Jam Untuk Tentukan Indonesia 5 Tahun ke Depan

Optika.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan menyebut jika hanya ada waktu selama enam jam selama pemilu. Enam jam krusial tersebut digunakan untuk menentukan nasib bangsa Indonesia selama lima tahun ke depan.

Adapun pernyataan tersebut dia sampaikan di depan para pemuda di Tanah Air agar turut terlibat untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.

Baca Juga: Jika Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, PDIP Harga Mati Oposisi

"Waktu kita sudah mepet, 14 Februari. Kita punya waktu enam jam. Jam 7 pagi sampai jam 1 siang," kata Anies dalam kegiatan Kongres Pemuda Perubahan di Jakarta, Rabu (29/11/2023).

Anies menilai bahwa momen pemilu adalah hal yang penting lantaran sangat menentukan nasib bangsa ke depannya, apakah cukup dengan kondisi saat ini, ataukah masyarakat justru ingin mengalami perubahan. Maka dari itu, dia berharap dengan kehadirannya Indonesia bisa mengalami perubahan apabila dirinya terpilih menjadi presiden.

"Apakah Indonesia akan jalan terus seperti sekarang, atau kita akan melakukan perubahan. Pilihnya yang mana? Kita milih melakukan perubahan," ujar Anies.

Baca Juga: Kecurangan Pemilu dan Intimidasi Kader: Sebab PDIP Alami Penurunan Perolehan Suara di Jawa Timur

Senada, calon wakil presiden (cawapres) yang mendampingi Anies, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyebut jika pasangannya itu bakal membawa Indonesia lebih baik lagi ke depannya apabila terpilih menjadi presiden nanti. Bersama Anies, dia mengaku berupaya membawa perubahan dari segala sektor agar Indonesia bisa lebih adil, makmur, dan sejahtera.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

"Mari kita berduyun-duyun, berbondong-bondong mendekati rakyat, merebut hati rakyat," kata Cak Imin.

Baca Juga: Peta Perolehan Suara Parpol di Jatim Bergeser: PKB Berhasil Tekuk PDIP

Sebagai informasi, pada Senin (13/11/2023) lalu Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan sebanyak 3 capres dan cawapres untuk menjadi peserta pemilu presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Pengundian nomor urut peserta Pilpres 2024 pun telah ditetapkan pada keesokan harinya, Selasa (14/11/2023) dan mendapatkan hasil berupa pasangan Anies Baswedan-Cak Imin mendapatkan nomor urut 1, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka diposisi nomor urut 2 sementara Ganjar Pranowo-Mahfud MD berada di posisi nomor urut 3.

Adapun masa kampanye juga telah ditetapkan oleh KPU mulai dari 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024 semnetara masa pemungutan suara digelar pada 14 Februari 2024.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU