Mukernas MUI, Cak Imin Sampaikan Visi dan Misi

author Dani

- Pewarta

Sabtu, 02 Des 2023 00:13 WIB

Mukernas MUI, Cak Imin Sampaikan Visi dan Misi

Optika.id - Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar memaparkan visi dan misi perubahan saat menghadiri Musyawarah Kerja Nasional Majelis Ulama Indonesia (MUI) di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Jumat, (1/12/2023).

Awalnya Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar, diagendakan datang bersama pasangan calon presidennya, tetapi Anies Baswedan berhalangan hadir.

Baca Juga: Cak Imin Respon Jokowi Soal Debat, Itu Persepsi Presiden

Dalam acara itu, Cak Imin memaparkan berbagai visi misi pasangan AMIN (Anies-Muhaimin), mulai masalah hukum, politik, pertumbuhan ekonomi, pemberantasan korupsi sampai sektor pertambangan.

"Alhamdulillah sudah menyampaikan berbagai visi misi tentang perubahan dan tentang unsur keadilan harus masuk di setiap kebijakan pemerintahan sehingga yang gede tetap gede, yang kecil tidak boleh tetap kecil dan harus tumbuh menjadi besar," ujar Cak Imin kepada wartawan seusai acara tersebut.

Cak Imin dalam paparannya mengatakan bahwa pihaknya semakin optimistis bahwa cita-cita itu bisa dilaksanakan jika nanti memenangi Pilpres 2024.

"Sebuah cita-cita untuk terus menggali dan menyiapkan arah perbaikan dan perubahan yang lebih baik,” jelasnya.

Baca Juga: Kunjungi Pasar Menganti, Cak Imin Serap Keluhan Pedagang

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa itu mengatakan bahwa perubahan adalah cita-cita dirinya dan Anies Baswedan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Menurutnya, kebijakan yang kurang baik pada pemerintahan saat ini akan diperbaiki dan program yang memang tidak baik akan diluruskan menjadi baik.

"Inilah yang menjadi concern (perhatian) kami berdua untuk terus mengawal cita-cita, harapan baru yang ibaratnya selama beberapa periode pemerintahan ini menjadi harapan yang kuat, tetapi belum terlaksana dengan baik," ujarnya.

Baca Juga: Cak Imin Tegaskan Dukungan HMI Tak Akan Sia-Sia, Itu Nyata!

KPU RI pada 13 November 2023 menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil Pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, (14/11), pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU